in ,

Inilah Alasan Mengapa Brand Supreme Sangat Terkenal

Supreme pasti sudah tak asing lagi buat kamu pecinta fashion ya..

CakapCakapCakap People! Buat kamu pecinta fashion, brand Supreme pasti sudah tidak asing lagi ya. Retail fashion streetwear ini punya banyak penggemar dari berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia.

Mungkin kamu juga termasuk salah satu yang sering juga menggunakan outfit atau aksesoris Supreme ini ya Cakap People. Bahkan, para selebritis pun banyak loh yang mengenakan brand satu ini.

Lantas, apa yang membuat brand Supreme ini sangat terkenal dan digemari? Well, inilah 4 alasan mengapa Supreme begitu populer, seperti dilansir dari laman Bisnis berikut ini:

Stok “Limited Edition”

Awalnya Supreme sama seperti brand streetwear lainnya asal Amerika, sampai pada tahun 1994, pelanggannya berasal dari komunitas skateboard dan anak muda. Kata kunci yang membuat Supreme sangat dicintai adalah ‘limited edition’.

Harga yang ditawarkan di awal mula produksi sebenarnya sangat terjangkau, namun brand Supreme sangat terkenal adalah stok barangnya sangat terbatas. Supreme memang dibuat sangat eksklusif dan hanya diperuntukkan bagi sebagian orang. Hal ini yang membuat harga resell-nya melambung tinggi. 

Endorsement selebriti

Sama seperti tren fashion pada umumnya, Supreme memanfaatkan popularitas para selebritas untuk menjajakan produknya. Dikutip dari Harpers Bazaar Singapore, A$AP Rocky, Tyler the Creator dan Kanye West adalah tokoh dibalik kesuksesan Supreme. Selain komunitas skateboard, brand ini juga sangat dicintai oleh pencinta hip hop yang memang sangat berkembang di Amerika Serikat. 

View this post on Instagram

Supreme®/The North Face®. 03/30/2017

A post shared by Supreme (@supremenewyork) on

Pengaruh Hypebeast

Salah satu faktor yang membuat Supreme sangat terkenal adalah pengaruh komunitas hypebeast atau komunitas pencinta sneakers. Selain mengeluarkan produk sneakersnya sendiri, Supreme juga berkolaborasi dengan Nike, Vans dan banyak lagi.

Berkat perkembangan yang masif dari para pencinta sneakers dengan kemampuan beli yang sangat tinggi ini, dua kata ajaib yakni ‘limited edition’ menjadi alasan mengapa Supreme sangat diburu untuk dimiliki. 

Kolaborasi brand

Kolaborasi menjadi kata kunci kesuksesan industri fashion beberapa tahun terakhir dan hal ini yang juga menjadi strategi marketing Supreme. Dikutip dari Highsnobiety.com, awal mula kolaborasi Supreme adalah tahun 1998 dengan brand Sarcastic.

Sampai pada tahun 2007, Supreme mulai berkolaborasi dengan retail fashion dan aksesoris olahraga FILA dan berlanjut ke brand NIKE, The North Face, Original Fake, Levi’s, Timberland, Lacoste hingga luxury brand Louis Vuitton.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Meski Dirilis Ulang, Film Avengers: Endgame Belum Mampu Geser Avatar Sebagai Film Terlaris Sepanjang Masa

Keren! Startup Logistik Indonesia Raih Pendanaan dari Mantan Bos Uber