in ,

Inilah 10 Musisi Dunia Berpenghasilan Tertinggi Dekade Ini, Dr. Dre Puncaki Daftar!

Dr. Dre mengalahkan Taylor Swift dan Jay-Z

CakapCakapCakap People! Dr. Dre, produser yang luar biasa ini menempati posisi pertama dalam daftar musisi berpenghasilan tertinggi dalam 10 tahun terakhir versi Forbes. Ia mampu mengalahkan Taylor Swift dan Jay-Z, setelah mengumpulkan pendapatan sebesar USD 950 juta dalam 10 tahun terakhir.

Meskipun Dr. Dre belum merilis album sejak Compton 2015-nya, Forbes mencatat bahwa penghasilan yang  memecahkan rekornya sebagian besar berasal dari pembelian yang menguntungkan dari 20 persen sahamnya di Beats pada Mei 2014.

Pada saat itu, Apple membeli perusahaan headphone yang didirikan Dr. Dre bersama Jimmy Iovine dengan harga USD 3 miliar, membuat raja multi-hyphenated ini sebagai musisi yang berpenghasilan tertinggi dalam satu tahun dalam sejarah.

Tepat di belakang Dr. Dre dalam daftar musisi berpenghasilan tertinggi dekade ini adalah Taylor Swift, yang diperkirakan mengumpulkan USD 825 juta, membuat wanita dengan penghasilan tertinggi dari musiknya di tahun 2010-an.

Penyanyi pemenang penghargaan, yang merilis album studio ketujuh yang sangat dinanti-nantikan tahun ini, diikuti oleh Beyoncé dengan USD 685 juta, U2 dengan USD 675 juta, dan Diddy dengan USD 605 juta.

Daftar musisi berpenghasilan tinggi versi Forbes ini dikompilasi dengan “melihat data tur dari Pollstar, angka konsumsi musik dari Nielsen dan wawancara dengan manajer, agen, dan banyak bintang sendiri,” tidak termasuk penghasilan anumerta atau artis yang telah meninggal dunia.

Jika musisi yang telah meninggal dihitung, superstar Michael Jackson akan menurunkan peringkat Dr. Dre dari tempat nomor satu, karena Michael Jackson berhasil mengumpulkan USD 2,37 miliar selama dekade terakhir, meski telah meninggal dunia.

Belum lama ini, Dr. Dre dilaporkan menggarap proyek baru dengan Kanye West dalam sekuel album kesembilannya yang banyak dinanti, Jesus Is King.

Sang rapper menggoda bahwa Jesus Is King Part II akan segera tiba, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang proyek tersebut. Album ini akan menandai kolaborasi resmi pertama Kanye West dengan Dr. Dre.

Berikut adalah 10 musisi teratas di daftar Forbes, musisi berpenghasilan tertinggi dekade ini yang telah dirilis oleh Forbes pada Senin, 23 Desember 2019.

1. Dr. Dre (USD 950 juta)

2. Taylor Swift (USD 825 juta)

3. Beyonce (USD 685 juta)

4. U2 (USD 675 juta)

5. Diddy (USD 605 juta)

6. Elton John (USD 565 juta)

7. Jay-Z (USD560 juta)

8. Paul McCartney (USD 535 juta)

9. Katy Perry (USD530 juta)

10. Lady Gaga (USD 500 juta)

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Pesawat Bek Air Kazakhstan Jatuh, Inilah yang Perlu Diketahui Tentang Kecelakaan Tersebut!

Studi: 1 dari 3 Remaja di Dunia Berisiko Terkena Penyakit Akibat Gaya Hidup