in ,

Ini Efek Negatif Kebanyakan Minum Air Putih

Banyak orang yang sering mengingatkan tentang efek negatif saat kekurangan mengkonsumsi air putih setiap harinya. Memang air sangat membantu proses metabolisme tubuh biar nggak dehidrasi dan gangguan organ-organ lainnya. Tapi kamu pasti jarang banget dapet informasi tentang bahaya yang mungkin terjadi kalo kebanyakan minum air putih.

Sama halnya dengan kurang minum, kebanyakan minum juga punya banyak efek negatifnya. Yuk cari tahu tentang bahaya kebanyakan minum air putih ini.

1. Sering pipis

Sering buang air kecil via http://alodokter.com

Normalnya orang akan buang air kecil antara 6 hingga 8 kali sehari. Berarti kalo kamu pipis sampe lebih dari 10 kali, bisa dipastikan kalo kamu kebanyakan minum air putih dari yang seharusnya. Nah, kalo kebelet pipis di jam tidur tentu bikin waktu istirahatmu nggak nyaman kan? Lebih baik hindari minum air beberapa jam sebelum tidur.

2. Merasa capek

Terasa lemas via pedomanbengkulu.com

Kalo kamu minum terlalu banyak, ginjal adalah organ yang akan bekerja lebih keras untuk menyaring air yang masuk ke tubuhmu. Ginjal akan selalu memastikan kalo kadar cairan di dalam tubuh tetap seimbang. Kalo ginjal terlalu keras bekerja karena cairan terlalu banyak, maka hormon stress akan dilepas dan bikin kamu jadi ngerasa capek dan stress

3. Bikin otak membengkak

Membuat otak membengkak via http://solopos.com

Kebanyakan minum air bisa bikin kadar natrium di dalam darah menjadi rendah. Ini bisa memicu pembengakkan pada sel-sel di dalam tubuh terutama otak. Kebayang dong ya kalo otak jadi bengkak, pasti bisa fatal akibatnya.

4. Otot jadi lemas

Otot menjadi lemas via http://menghilangkansyarafkejepit.com

Kebanyakan minum air putih juga ternyata mempengaruhi kinerja otot tubuh lho. Keseimbangan tubuh akan terganggu karena turunnya kadar elektrolit yang bikin gejala ringan di beberapa bagian tubuh kayak kejang otot dan kram.

5. Pengen muntah

Rasa ingin muntah via http://mencegahpenyakit.com

Sebenarnya gejala yang ditimbulkan dari overhidrasi mirip sama dehidrasi. Kamu akan merasa mual atau mau muntah karena air di dalam tubuh nggak terserap oleh ginjal dan akhirnya terkumpul di dalam tubuh. Yakinlah kalo hal ini bener-bener bikin nggak nyaman.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Tak Lama Lagi di Bulan Ada Sinyal 4G

Mau Bikin Website Toko Online? Pahami 4 Strategi Ini!