in ,

Kini, Disneyland Shanghai Izinkan Pengunjung Bawa Makanan, Kecuali Durian

Disneyland Shanghai telah melonggarkan larangan membawa makanan dari luar setelah seorang pengunjung melakukan gugatan di pengadilan.

CakapCakapCakap People! Taman Hiburan Disneyland Shanghai di Shanghai kini mengizinkan para pengunjung untuk membawa makanan dari luar, tetapi tidak untuk buah durian.

Dilansir dari Chanel News Asia, Rabu, 11 September 2019, Disneyland Shanghai telah melonggarkan larangan membawa makanan dari luar setelah seorang pengunjung melakukan gugatan di pengadilan. Meski begitu, Disneyland Shanghai masih tidak akan mengizinkan pengunjung membawa mie instan atau makanan yang beraroma menyengat seperti durian.

Disneyland Shanghai. (Foto: Reuters)

Seperti diketahui, seorang siswa bermarga Wang mengajukan gugatan terhadap Disneyland Shanghai pada Maret lalu setelah dilarang membawa makanannya sendiri. Langkah gugatan itu mendapat dukungan luas di media sosial Tiongkok.

Aturan Disney yang melarang membawa makanan dari luar dikritik secara online sebagai contoh standar ganda dan diskriminasi terhadap orang Asia karena Disneyland di Eropa dan Amerika Serikat mengizinkan pengunjung untuk membawa makanan dari luar yang bisa dimakan.

“Kami menghargai umpan balik dari pengunjung. Peraturan membawa makanan yang sudah diperbarui itu akan diterapkan berdasarkan pada titik keamanan dan memastikan kepuasan pengunjung,” kata staf Disneyland Shanghai kepada AFP via telepon.

Kebijakan baru menyatakan “para pengunjung diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar ke Taman untuk konsumsi sendiri,” asalkan makanan tersebut tidak perlu dipanaskan atau didinginkan dan “tidak memiliki bau menyengat” seperti buah durian.

Buah semangka utuh dan tahu yang memiliki aroma tak sedap juga dikecualikan, demikian menurut surat kabar pemerintah People’s Daily.

Situs web Disneyland Shanghai menunjukkan akan terus memeriksa semua barang pribadi dan mengharuskan semua pengunjung untuk melewati detektor logam sesuai dengan hukum, meskipun ada kekhawatiran publik atas privasi.

Disneyland Shanghai. (Foto: AFP)

Warganet sebagian besar menyambut baik perubahan peraturan Disneyland Shanghai tersebut.

“Ini sangat bagus. Ada aturan sambil bersikap masuk akal,” tulis seorang pengguna online di platform Weibo.

Disneyland Shanghai sebelumnya tidak mengizinkan makanan atau minuman beralkohol dibawa ke taman hiburan kecuali untuk “makanan bayi, camilan kering, atau buah yang masuk akal”.

Konglomerat hiburan itu membuka taman hiburan itu senilai USD5,5 miliar di Shanghai pada Juni 2016, yang merupakan taman hiburan keenam Disney dan yang ketiga di Asia.

Pengacara yang membantu para siswa untuk menuntut Disney, Yuan Li, mengatakan kepada AFP bahwa belum ada putusan tentang gugatan tersebut.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Inilah Borea Cryodrakan, Hewan Reptil Raksasa yang Pernah Terbang 77 Tahun Lalu

Inilah Bocoran Lokasi Calon Istana Kepresidenan di Papua