in

Hubungan yang Bahagia dan Penuh Cinta, Kenali 7 Tanda Pasangan yang Tak Menghormati Kamu

Rasa hormat dan menghargai pasangan adalah aspek terpenting dari hubungan yang sehat, bahagia, dan penuh cinta.

CakapCakapCakap People! Rasa hormat dan menghargai pasangan adalah aspek terpenting dari hubungan yang sehat, bahagia, dan penuh cinta. 

Karena berada dalam hubungan dengan seseorang yang tidak memedulikan perasaan dan kebutuhan kamu dan yang tidak menghargai pendapat, keputusan, dan keinginan kamu, itu berarti kamu berada bersama seseorang yang tidak mencintai kamu. Dan ini bukan tipe orang yang tepat dan pantas untukmu.

Foto: Pixabay

Sadarilah bahwa kamu layak bersama seseorang yang memperlakukan kamu dengan kebaikan, kasih sayang, dan martabat. Seseorang yang menganggap dan memperlakukan kamu sebagai orang yang setara.

Riley Cooper dari The Power of Silence menuliskan ada 7 tanda bahwa pasangan tidak menghormati kamu:

1. Dia sangat kritis terhadap kamu.

Foto: Hello Sehat

Ketika seseorang benar-benar mencintai kamu, mereka menerima kamu dan menghargai kamu apa adanya. Mereka merangkul kebiasaan kamu yang menjengkelkan, kebiasaan kamu, keinginan kamu, rasa tidak aman kamu, dan ketakutan kamu. Mereka mencintaimu terlepas dari kekuranganmu itu.

Jadi, jika pasangan kamu sering mengkritik kamu karena kelemahan dan ketidaksempurnaan yang kamu miliki, dan jika mereka sering membuat kamu merasa tidak ada yang cukup baik yang kamu lakukan di matanya, yakinlah bahwa kamu berada dalam hubungan dengan seseorang yang tidak menghargai kamu dalam segala hal.

2. Dia tidak bersikap baik padamu.

Foto: Journal Sociolla

Ketika seseorang benar-benar mencintai kamu, mereka berusaha memperlakukan kamu dengan kebaikan, kesabaran, dan belas kasih. Mereka berusaha untuk memperlakukan kamu dengan kasih sayang dan rasa hormat. 

Mereka berusaha menyelesaikan konflik yang paling pahit denganmu secara sopan dan efektif. Mereka berusaha untuk memberi tahu kamu dengan baik dan penuh kasih, bahkan untuk kebenaran yang paling menyakitkan sekalipun.

Jadi, jika pasangan kamu tidak berusaha bersikap baik padamu, maka kamu sesungguhnya bisa melihat seberapa besar dia mencintaimu.

3. Dia membuat keputusan untukmu.

Foto: popular-world

Jika pasangan kamu sering membuat keputusan, seperti misal tentang perumahan atau keuangan, tanpa meminta pendapat kamu terlebih dahulu, ini bisa menjadi tanda bahaya. 

Dalam hubungan yang sehat, harmonis, dan sukses, saat pasangan membuat keputusan, kecil maupun besar itu dilakukan bersama. 

Kamu tidak akan bertindak sesuai dengan yang menurut kamu adalah yang terbaik jika hanya dia yang memutuskan segalanya untukmu. Pasangan kamu selalu merasa paling benar tentang segalanya.

4. Dia memperlakukan orang yang kamu cintai dengan tidak hormat.

Foto: Unsplash

Bukan berarti pasangan kamu harus akur atau selalu sepakat tentang segala hal dengan semua teman kamu atau seluruh keluarga kamu. Tetapi, jika dia memahami betapa kamu mencintai keluarga dan teman-teman dan betapa mereka sangat berarti bagi kamu, dia akan memastikan bahwa dia akan selalu memperlakukan mereka dengan hormat. Dia akan memastikan bahwa dia menghargai pendapat mereka, tidak peduli seberapa besar mereka berbeda dari pendapatnya sendiri.

Jadi, jika pasangan kamu tidak memperlakukan orang yang kamu cintai dengan rasa hormat dan kebaikan, ini berarti dia juga tidak menghormati kamu.

5. Dia tidak mendengarkan saat kamu berbicara dengannya.

Foto: Hello Sehat

Saat kamu berbicara dengan pasangan kamu, apakah dia mendengarkanmu dengan penuh perhatian? Apakah dia menunjukkan bahwa apa yang kamu katakan penting baginya? Apakah dia berpartisipasi aktif dalam percakapan untuk berbagi pendapat, ide, dan perspektifnya?

Nah, jika kamu sudah menjawab semua pertanyaan yang disebutkan di atas dengan ya, itu adalah hal yang bagus untukmu. Ini berarti pasangan kamu menghormati dan menghargai opini kamu. Tetapi, jika kamu menjawabnya dengan tidak, maka ini adalah pertanda pasti bahwa pasangan kamu tidak menghormati kamu atau pendapat dan ide kamu.

6. Dia menolak untuk berkompromi.

Foto: Hello Sehat

Jika kamu merasa bahwa hanya kamu saja yang selalu mau berkompromi, ini bisa berarti bahwa pasangan kamu berpikir bahwa kebutuhan dan keinginan dia lebih penting daripada keinginan kamu.

Yang selalu perlu kamu ingat adalah bahwa hubungan yang sehat, bahagia, dan sukses adalah tentang kompromi. Kamu tidak boleh menjadi satu-satunya pihak yang harus berkompromi dan mengalah. Pasangan kamu juga harus mau berkompromi dan menyerahkan segalanya. Karena begitulah cara membangun hubungan yang sehat, kuat, dan langgeng.

7. Dia selalu menyalahkan kamu atas tindakannya.

Foto: Hello Sehat

Satu sifat yang dimiliki oleh semua orang dewasa dan bertanggung jawab adalah bahwa mereka selalu bertanggung jawab atas tindakan mereka. 

Jadi, jika pasangan kamu jarang melakukan ini, jika pasangan kamu hampir tidak pernah mengakui dan bertanggung jawab atas kesalahan dia sendiri dan selalu menyalahkan tindakan dan perilaku buruk mereka pada kamu, maka ini adalah tanda pasti bahwa dia tidak menghormati kamu atau perasaan kamu.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

7 Fakta Keren WWE Royal Rumble Yang Menarik Untuk Diketahui

Ric Flair AEW

Ric Flair Akan Pindah Ke All Elite Wrestling Setelah Kontrak di WWE Berakhir?