in ,

Jika Kamu Mencintai Seseorang, Cintailah dengan Sungguh, Jangan Buang Waktunya Sia-Sia

Tahukah kamu, ada begitu banyak hal biasa di dunia ini dan cinta tidak boleh menjadi salah satunya.

CakapCakapCakap People! Jangan bilang kamu mencintai seseorang jika  kamu tidak mencintainya dengan sungguh-sungguh dan dengan niat. Jika kamu tidak melihatnya passionately, hanya ingin mendapatkannya saja dan tak selamanya bersamanya. Jika kamu tidak ingin melepaskannya hanya karena kamu ingin mendapatkan ciuman, senyum, sentuhan, tawa, kehangatan … Jangan lakukan itu. Jangan bilang kamu mencintainya karena kamu jelas tak mencintainya.

Jika kamu tidak mencintainya seperti seolah-olah ini adalah hari terakhir kamu di Bumi, jangan membohonginya. Perasaan yang hanya suam-suam kuku dan itu bukan cara untuk mencintai pasangan dengan benar. Jika kamu tidak memandangnya dengan seolah-olah dia adalah hal terbaik yang pernah kamu lihat, maka lupakan saja. Lepaskanlah. Jangan membuatnya membuang waktunya hanya untuk kamu yang tak mencintainya dengan sungguh. Dia berhak mendapatkan yang layak!

Cintalah seperti kamu belum pernah terluka. Cintalah dengan bebas. Cintailah tanpa henti. Cintailah tanpa membatasi dirinya, kondisi, dan harapan. Cintailah seperti hatimu tidak pernah dibohongi atau dikhianati. Cintailah dengan kejujuran dan kepolosan seorang anak.

Jika kamu tidak bisa mencintai sedemikian itu, dan kamu masih setengah-setengah, kamu tidak perlu repot-repot melakukannya. Karena tidak ada yang lebih menghancurkan hati dan jiwa seseorang daripada hal-hal yang setengah-setengah, terutama cinta.

Jika kamu ingin mencintai seseorang, cintailah dia dengan sungguh. Cintailah dia dengan semangat. Cintailah dia dengan niat. Cintailah dia dengan sepenuh hati. Hamparkanlah jiwa kamu untuknya. Tunjukkan padanya bahwa kamu peduli. Tunjukkan bahwa kamu berantakan dan rapuh tanpanya. Pegang tangannya dan selalulah ada untuknya.

Jika kamu tidak bisa melakukannya, lepaskan saja. Jangan buang-buang waktunya. Jika kamu tidak akan mencintainya dengan sebuah goal, jangan mencintainya sama sekali dan pergilah.

Jangan katakan kamu mencintai seseorang jika kamu tidak ada untuknya ketika dia membutuhkanmu. Jangan katakan kamu mencintainya jika kamu tidak punya rencana ke depan dengannya. Jangan katakan kamu jatuh cinta dengan seseorang jika kamu hanya menerima begitu saja. Jangan lakukan itu jika kamu tidak sepenuhnya memberikannya padanya, pikiran, tubuh, dan jiwa.

Tahukah kamu, ada begitu banyak hal biasa di dunia ini dan cinta tidak boleh menjadi salah satunya. Cinta harus menjadi emosi yang paling mendalam, mendalam, dan nyata di dunia. Dan itu juga membutuhkan orang yang mendalam, mendalam, dan nyata untuk benar-benar mencintai. 

Karena itu…

Jangan setengah – setengah mencintai. Jangan mengacaukannya. Jangan ‘saya hampir mencintainya’. Jangan berpura-pura dalam ‘komitmen’. Berikan semuanya atau berhentilah memberi diri kamu sekeping-keping.

Jika kamu ingin mencintai seseorang, cintailah dia dengan sungguh…

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ladies, 3 Hal Ini Bisa Bikin Cowok Cepat Bosan Denganmu loh!

Tips Bikin Wajah Kamu Makin Glowing Secara Alami, Cobain Yuk!