in

Hindari Bahasa Tubuh Ini Karena Akan Membuat Kamu Terlihat Arogan

Tutur kata dan gestur sangat penting dalam perjalanan karir kamu..

CakapCakap – Gestur atau bahasa tubuh yang kita tampilkan merupakan salah satu hal penting untuk diperhatikan dalam perjalanan karir, mengingat bahwa orang lain cenderung menilai tutur kata dan bahasa tubuh kita.

Karena ternyata, ada beberapa gaya bahasa tubuh yang tanpa disadari membuat kita terlihat arogan di depan orang lain. Jika tidak segera disadari dan diperbaiki, orang akan menilaimu arogan.

Ilustrasi: sekelompok orang sedang berbincang. (Foto: Pinterest)

Inilah bahasa tubuh yang harus kamu hindari agar tak terlihat arogan di depan orang lain seperti dirangkum dari Inc.com berikut ini:

1. Menghindari kontak mata

Mungkin selama ini kamu berpikir bahwa menghindari kontak mata adalah tanda tidak percaya diri. Padahal, menghindari kontak mata itu dinilai sebagai salah satu gestur arogan.

Dengan menghindari kontak mata secara langsung, kamu sudah memberi kesan sombong dan tidak ingin berkomunikasi dengan orang tersebut.

2. Menyilangkan tangan di depan dada

Nah, ini juga bahasa tubuh yang sering tidak disadari; menyilangkan tangan di depan dada. Dengan gestur ini, kamu akan terlihat sangat tertutup dan arogan. Bahasa tubuh ini juga bisa menandakan bahwa kamu sedang marah.

Ilustrasi: menyilangkan tangan di depan dada. (Foto: Pinterest)

3. Mengangkat dagu terlalu tinggi

Dagu yang diangkat tinggi boleh-boleh saja untuk menunjukkan kepercayaan diri. Tetapi jika kamu mengangkat dagu terlalu tinggi, itu akan memberi kesan arogan. Sadarilah bahwa orang tidak menyukai orang lain yang terkesan merendahkan yang lain dengan dagu diangkat terlalu tinggi.

4. Menunjuk-nunjuk 

Menunjuk orang lain dengan jari telunjuk cenderung mengesankan kamu sombong. Dalam situasi apapun, hati-hati dengan gestur jari telunjuk kamu. Apalagi jika jari kamu menunjukkan kesan tidak pantas pada bagian tubuh orang lain. Gunakan gestur dengan tangan terbuka ketika berkomunikasi atau dalam presentasi.

Ilustrasi: menunjuk-nunjuk orang dengan jari telunjuk. (Foto: Pinterest)

5. Mengecek jam terus-menerus

Jika kamu mengecek jam terus-menerus, kamu akan terlihat sebagai orang yang tidak sabar. Hal ini juga menandakan bahwa kamu tidak menghargai lawan bicara. Mengecek jam juga menunjukkan kamu sedang bosan dan tidak tertarik sehingga memberi kesan kamu ingin segera pergi.

6. Menghela napas

Saat orang lain sedang berbicada dengns kamu, pastikan jangan terlalu sering menghela napas ya. Karena hal ini menunjukkan bahwa kamu tidak tertarik atau bosan terhadap perbincangan. Gestur tubuh ini juga menunjukkan penilaian yang buruk terhadap lawan bicara.

7. Tidak memperhatikan ekspresi wajah

Cobalah mengenali ekspresi wajah kamu di depan cermin. Kadang kita tidak menyadari bahwa ekspresi wajah kita memberi kesan sombong dan arogan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Pakar Sarankan Ajari Anak Berenang Sejak Usia Setahun, Ini Alasannya!

Hati-Hati! Remaja di India Tewas Karena Serangan Jantung Setelah Kelamaan Main PUBG