in ,

Hendak Beli Mobil Secara Online? Ini Triknya Agar Tak Tertipu!

CakapCakap – Seiring dengan berjalannya waktu, kini belanja online kian marak digemari. Bahkan barang-barang yang dijual secara online juga sangat bervariasi Cakap People. Tidak hanya kebutuhan rumah tangga saja, melainkan mobil pun juga dijual secara online. Namun tentunya kamu harus berhati-hati jika hendak membeli kendaraan roda 4 ini secara online.

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Nah, agar transaksi jual-beli mobil online ini aman maka kamu harus memperhatikan beberapa trik berikut ini. Apa saja? Coba kenali daftarnya di bawah ini!

1. Identitas dan kontak penjual

Hendak beli mobil secara online via Aturduit.com

Ketika kamu berkunjung ke salah satu situs jual-beli online, maka secara otomatis akan ada nama penjual terpajang di sana. Sebelum memutuskan untuk membeli, maka lihat terlebih dahulu perihal informasi dan identitas penjual. Kamu juga dapat mengecek nomor telepon penjual yang ada di halaman profil penjual. Jika benar-benar sudah cinta dengan mobil tersebut maka tanyakan pada penjual perihal harga, surat-surat hingga pembayaran pajak.

2. Cek situs yang bersangkutan

Waspada dengan situs yang mencurigakan via Oto.detik.com

Sebelum membeli mobil dari situs jual-beli online, maka hendaknya kamu mengecek terlebih dahulu kelayakan dan kepercayaan dari situs tersebut. Sebab terdapat banyak sekali situs yang menawarkan fasilitas jual-beli mobil secara online. Apabila situs tersebut menyediakan tampilan yang terlampau polos dengan informasi yang terbatas maka kamu perlu waspada. Sebaiknya carilah situs jual-beli yang muncul pada halaman utama di pencarian Google.

3. Lihat kondisi mobil secara langsung

Cek mobil secara langsung via Redaksicepat.com

Asal kamu tahu, jika terkadang antara gambar dengan barang asli memiliki perbedaan. Oleh karena itu, sebaiknya cek mobil yang hendak dibeli secara langsung. Apabila kamu tak mengerti betul tentang mesin maka sebaiknya ajak teman kamu yang paham terhadap seluk beluk mobil.

4. Lakukan uji coba

Cobalah untuk test drive via Bolahraga.com

Meskipun memiliki body dan desain eskterior yang bagus, namun belum tentu performa mobil juga demikian. Sehingga penting bagi kamu untuk melakukan test drive. Hal tersebut demi mengetahui jika mobil benar-benar layak untuk digunakan berkendara. Setelah usai test drive dan kamu benar-benar yakin maka segera lakukan tahap negosiasi harga kemudian pilih metode pembayaran yang hendak kamu lakukan.

Itulah dia trik yang perlu Cakap People lakukan jika hendak membeli mobil secara online. Dewasa ini kecanggihan teknologi memang membuat kita makin praktis dalam membeli segala kebutuhan. Hanya saja kamu perlu berhati-hati di kala membeli mobil sebab nilainya terbilang tinggi. Lakukan trik di atas supaya kamu merasa tak tertipu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Tetap Produktif Meski Jadi Ibu Rumah Tangga? Coba Beberapa Usaha Sampingan Ini!

Bahaya! Korut Punya Rudal Balistik Antarbenua dengan Jangkauan Hingga AS