in

Harga Jualnya Capai Jutaan, Ternyata Lidah Mertua Punya Deretan Manfaat Berikut

CakapCakap – Tanaman Lidah Mertua merupakan salah satu tanaman yang populer dan mudah ditemukan terutama di negara kita. Bahkan biasa dijadikan tanaman pagar rumah yang berjajar rapi. Hal ini seperti sudah biasa terlihat di sekitar kita ya, Cakap People.

Perlu Cakap People tahu, Lidah Mertua bukan hanya ditanam untuk sekedar menjadi hiasan semata. Pasalnya tanaman ini juga memiliki banyak manfaat yang lain. Bahkan harganya saja kalau di luar negeri bisa mencapai jutaan lho tanaman hias satu ini.

Adapun ciri-ciri fisik dari tanaman Lidah Mertua adalah memiliki daun yang memanjang dengan warna hijau serta bintik-bintik putih di bagian atasnya. Bagi kamu yang tertarik membeli tanaman Lidah Mertua, kamu harus tahu beberapa manfaatnya yang berikut ini.

1. Mampu menyerap CO2 saat malam hari

Tanaman hias via hellosehat.com

Manfaat yang pertama adalah tanaman ini mampu menyerap CO2 di waktu malam. Ketika malam datang, Lidah Mertua akan membuka stomatanya dan meminimalkan kekeringan ataupun kehilangan air dalam kondisi panas. Adapun penyerapan CO2 oleh tanaman Lidah Mertua di sebabkan oleh metabolisme Asam Crassulacean yang dapat melakukan fotosintesis tertentu.

2. Mampu menghasilkan oksigen

Sebuah penlitian yang telah dilakukan di Harvard University Extention menunjukkan jika tanaman Lidah Buaya mampu menghasilkan oksigen paling banyak selain photos dan ficus.

3. Untuk mengurangi alergi udara

Lidah Mertua mampu menghasilkan oksigen serta menyerap CO2 sekaligus senyawa organik yang bisa membantu mengurangi terjadinya alergi udara. Dengan demikian, tanaman ini bisa dijadikan sebagai penyaring udara di sekitarnya.

4. Bantu mengurangi polusi udara

Tanaman lidah mertua via tipsperawatancantik.com

Manfaat Lidah Mertua lebih lanjut adalah untuk menghilangkan polusi udara yang membahayakan kesehatan hingga menyebabkan kanker. Tanaman yang satu ini mampu menyerap CO2, formaldehyde, toluene, xylene serta banzena. NASA juga telah membuktikan jika Lidah Mertua bagus dalam mengontrol udara serta polutan yang ada disekelilingnya.

5. Sebagai energi pelindung

Tanaman berduri seperti halnya Lidah Mertua memiliki ujung tajam yang dipercaya oleh feng shui mampu melawan energi negatif. Apalagi jika kamu meletakkan tanaman ini pada sudut ruang dalam rumah yang tepat. Adapun lokasi terbaik untuk menempatkan tanaman ini adalah di sudut selatan atau tenggara dan timur.

Dengan manfaatnya yang begitu banyak, maka tidak heran jika tanaman ini dijual dengan harga yang cukup mahal per potnya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Belum Tahu Manfaat Jalani Hubungan LDR? Cari Tahu di Sini!

Lorraine Warren ‘Penjaga’ Annabelle Meninggal Dunia