in ,

Gratis, Makassar Jazz Festival 2018 di Benteng Rotterdam

CakapCakap – Dua hari ini, Makassar menggelar perhelatan yang menarik bagi pecinta musik Jazz di Sulawesi. Jazz tentunya adalah musik yang baru-baru ini sedang digandrungi oleh masyarakat Asia, terutama Indonesia. Pernahkan Cakap People mendengar beberapa daerah di Indonesia menggelar festival Jazz berskala nasional bahkan Internasional? Inilah yang menunjukkan kelas dunia bisa diadaptasi menjadi sebuah perhelatan yang menarik di Indonesia. Salah satunya adalah Makassar Jazz Festival, sebuah perhelatan musik bergenre Jazz yang digelar setiap tahunnya di Benteng Fort Rotterdam Makassar.

Di tempat yang bersejarah ini, Makassar Jazz Festival 2018 digelar selama dua hari, yaitu Sabtu hingga Minggu, 10 dan 11 November 2018. Festival yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata ini digelar untuk memperingati hari jadi Kota Makassar yang ke-411 tahun. Rusmayani Madjid selaku Kepala Dinas mengatakan bahwa tahun ini, musisi Jazz yang dihadirkan adalah Idang Rasjidi, seorang musisi Jazz legenda asal Indonesia yang debutnya sudah dikenal mendunia. Selain itu, ada sejumlah musisi Jazz lain yang tampil dan memukau para pecinta Jazz di Makassar, yaitu The Next Generation yang digandrungi 3 bersaudara, Yosfat Song, Samuel Song dan Abraham Song, Matthew Sayersz, serta grup musik RAN.

Makassar Jazz Festival tahun ini adalah tahun kesembilan penyelenggaraannya. Selain menampilkan talenta musik Jazz tanah air, perhelatan ini juga memberikan ruang promosi bagi potensi lokal yang dimiliki oleh anak muda Makassar. Selain mendengarkan dan menikmati lantunan musik Jazz, para pengunjung juga bisa mencicipi berbagai macam kuliner. Pameran kuliner dibuka di area Benteng Rotterdam, dan memberikan kesan kuliner khas Bugis dan Makassar. Selain itu, ada juga pameran karya di sekitaran panggung utama Makassar Jazz Festival.

Pembukaan Makassar Jazz Festival 2018
https://makassar.terkini.id/aset/images/sites/2/2018/11/Makassar-Jazz-2018.jpg

Cakap People, ternyata Makassar punya banyak musisi Jazz yang juga berkelas. Selain menyediakan panggung untuk Musisi Jazz berskala Nasional yang diundang sebagai tamu utama, penyelenggara juga menyediakan panggung lain untuk pertunjukan musisi Jazz lokal. Jadi, Makassar juga mengenalkan potensi Jazz yang ternyata juga tidak kalah kerennya dari musisi nasional yang sudah punya nama.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Hati-Hati! Anak Kecanduan Ponsel Ternyata Berisiko Obesitas dan Kanker

Keren! Negara Ini Berikan Lahan Gratis Bagi Keluarga Banyak Anak