in ,

Festival Paling Aneh di Dunia yang Bisa Kamu Nikmati Saat Traveling

Menikmati indahnya sebuah negara nggak melulu tentang eksotisnya panorama alam, birunya lautan sampai megahnya bangunan. Akan tetapi, kamu juga bisa menikmati cantiknya destinasti wisata tersebut melalui tradisi dan festival-festival aneh yang dimiliki oleh negara tersebut.

Meskipun saat ini sendiri telah banyak tradisi yang sudah mulai ditinggalkan akibat dari pesatnya perkembangan zaman. Bukan berarti semua tradisi itu nggak menarik loh! Contohnya saja seperti tradisi lempar tomat di Spanyol, perang lumpur di Korea Selatan hingga membekukan rambut di Kanada.

Bahkan, nggak sedikit pula negara yang menjadikan tradisi tersebut sebagai festival tahunan. Agar dapat menarik minat wisatawan dan berikut beberapa festival aneh di dunia yang patut masuk daftar traveling kamu! Apa saja ya nama festival tersebut. Apa dan di mana saja festival tersebut di adakan? Yuk, langsung tengok daftarnya di bawah ini.

1. Thaipusam, The Hindu Piercing Festival

Di negara asal Shahrukh Khan ini punya festival yang cukup unik bernama Thaipusam. Festival ini merupakan sebuah festival unik yang diadakan oleh umat Hindhu suku Tamil untuk memperingati kelahiran Dewa Murugan serta permohonan ampun atas dosa-dosa yang selama ini mereka perbuat. Festival ini menjadi terkenal karena pesertanya harus melakukan berbagai hal ekstrem, seperti menindik bagian tubuhnya hingga meneteskan darah. Untuk kamu yang ingin melihatnya, festival ini diadakan setahun sekali pada bulan purnama dalam kalender Tamil, yang berarti terjadi sekitar bulan Januari atau Februari yang berlokasi di berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, dan India yang memiliki banyak umat hindu suku Tamil.

2. La Tomatina, Spanyol

Berawal dari tradisi turun-temurun, kini festival La Tomatina telah berubah menjadi sebuah festival meriah yang telah berhasil diikuti oleh kurang lebih 20.000 peserta per tahunnya. Menggunakan tomat busuk hingga puluhan ton, para peserta festival dibebaskan melempar tomat ke arah manapun yang mereka sukai dengan catatan tomat harus diremas terlebih dahulu. Festival yang mulai ada sejak tahun 1945-an ini sendiri berlokasi di kota kecil bernama Bunol, Spanyol dengan harga tiket sebesar 10 Euro dan diadakan setiap hari rabu terakhir di bulan Agustus.

3. Saidai-ji Eyo Hadaka Festival, Jepang

Seperti namanya, festival ini sendiri setiap tahunya selalu diadakan di sebuah kuil yang bernama Saidaiji. Secara kasar, festival ini lebih terkenal dengan sebutan festival Naked Men atau pria telanjang. Meskipun sebenarnya para peserta nggak 100% telanjang. Diikuti oleh kurang lebih 9.000 pria, festival ini merebutkan sekitar 100 buah batang bambu suci yang dilempar oleh seorang biksu dari sebuah jendela kecil. Konon katanya siapapun yang berhasil mendapatkan batang bambu tersebut akan mendapatkan keberuntungan, lokasi kuil ini sendiri berada di Okayama, Jepang.

4. The Viking Festival, Skotlandia

Viking, pada masanya mereka ternyata juga pernah menginjakkan kakinya hingga ke Skotlandia. Terbukti dengan adanya festival Viking yang diadakan di kota Shetland setiap tahunnya. Berlangsung meriah, perayaan legendaris ini selalu berhasil menarik minat wisatawan untuk mengunjuginya. Kompak mengenakan kostum ala bangsa Viking, selama beberapa hari para peserta akan mengadakan treatikal, tarian hingga nyanyian di jalanan kota dengan membawa obor yang nantinya digunakan untuk membakar sebuah kapal sebagai simbolis.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Museum Macan, Museum yang Mempercantik Feed Instagram

Jus Vs Smoothies, Mana Yang Lebih Rendah Kalori?