in ,

Fakta Ilmiah Menyebutkan Waluh Mampu Cegah Diabetes dan Kanker

CakapCakap – Cakap People pasti sangat kenal dengan waluh yang termasuk golongan buah ini. Waluh termasuk bahan makanan yang kaya akan nutrisi di dalamnya. Jadi nggak heran bila banyak yang menyukainya.

Adapun salah satu manfaat waluh adalah mampu meningkatkan toleransi glukosa serta meningkatkan jumlah insulin yang ada di dalam tubuh. Dengan demikian, waluh bagus dikonsumsi oleh para penderita diabetes.

Ilustrasi waluh via pixabay/ Free-Photos

Waluh untuk Mencegah Diabetes

Ada beberapa kandungan waluh yang diyakini mampu melawan diabates seperti berikut ini.

Ilustrasi diabet medical via pixabay/ Steve Buissinne

1. Konten karbohidrat

Dalam secangkir waluh matang yang dihaluskan dan dalam keadaan segar terdapat kandungan berkisar 12 gram karbohidrat serta 2,7 gram serat. Bagian dari serat tersebut, dapat digunakan untuk membantu memperlambat pengosongan lambung serta melepaskan gula dalam aliran darah. Kandungan ini juga bagus untuk menghindari lonjakan gula darah.

2. Antioksidan

Saat tubuh memiliki sekresi insulin yang rendah, hal ini dapat berdampak pada metabolisme lipid, protein juga karbohidrat. Labu kuning sendiri merupakan sumber antioksidan yang bagus sehingga baik untuk dikonsumsi penderita diabetes.

3. Vitamin C

Vitamin C bagus digunakan untuk mengontrol diabetes meliitus. Kandungan ini bagus untuk mensimulasikan insulan pada penderita diabates. Labu kuning sendiri memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi di dalamnya sehingga baik untuk pasien diabetes.

Waluh untuk Mencegah Kanker

Peduli kanker via okezone.com

Selain bagus untuk penderita diabates, waluh juga bagus untuk dijadikan sebagai konsumsi sehat pencegah kanker. Hal ini tidak lepas dari kandungan waluh berupa antioksidan beta karoten yang memiliki peran besar dalam pencegahan kanker.

Beta karoten sendiri merupakan pigmen yang menciptakan warna oranye-merah pada waluh. Zat sehat satu ini dapat mengaktifkan sistem kekebalan tubuh untuk melindungi tubuh dari gangguan beragam jenis penyakit.

Penelitian juga menunjukkan jika beta karoten dalam waluh dapat digunakan untuk melawan kanker serta mencegah terjadinya kerusakan pada DNA. Zat sehat yang satu ini juga dapat meningkatkan enzim yang mampu membersihkan zat penyebab kanker dari dalam tubuh.

Selain itu, waluh juga menjadi salah satu makanan sehat yang bagus digunakan sebagai makanan diet sehari-hari. Cakap People bisa mengonsumsinya secara rutin untuk hasil yang maksimal ya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Rekor Terpanjang se-Asia Tenggara, Jembatan Gantung Ini Ada di Sukabumi

Mirip Kresek Namun Siapa Sangka Tas Ini Dari Brand Terkenal, Harganya Bikin Melongo!