in

Elektrolisis, Metode Hair Removal yang Sedang Banyak Diminati

CakapCakap – Cakap People, apakah kamu pernah mendengar metode metode hair removal terbaru yang bernama Elektrolisis? Selain Brazillian Waxing, menghilangkan bulu atau rambut dengan metode ini bisa dibilang memiliki hasil yang lebih maksimal. Hal ini dikarenakan dengan mesin atau alat yang digunakan yaitu berupa laser dapat menghancurkan folikel rambut yang berada di bawah permukaan kulit. Walaupun kedengarannya sangat menyeramkan, Elektrolisis sebenarnya cukup aman kok dilakukan, Ladies. Untuk kamu yang tertarik untuk mencoba perawatan yang satu ini, kali ini CakapCakapakan memberikan detail yang lebih jauh mengenai Elektrolisis.

Laser hair removal treatment via charm.org.ua

Apa itu Elektrolisis?

Cakap People, Elektrolisis adalah salah satu cara untuk menghilangkan pertumbuhan bulu halus atau rambut yang tak diinginkan. Elektrolisis tak hanya bisa menghilangkan rambut pada ketiak, tangan, ataupun kaki, metode ini dapat kamu lakukan juga pad rambut wajah. Hmm… sangat luar biasa bukan?

Sama seperti metode menghilangkan bulu atau rambut lainnya, Eletrolisis memiliki beberapa jenis cara yang berbeda, yakni elektrolisis galvanik, elektrolisis termolisis, dan gabungan dari keduanya. Pada prinsipnya, ketiga bentuk elektrolisis tersebut memiliki cara kerja yang sama, yakni dengan menusukkan jarum kecil ke dalam folikel yang ditumbuhi oleh rambut atau bulu. Setelah itu, jarum tersebut akan menghantarkan listrik kecil untuk membakar serta mematikan pertumbuhan bulu secara permanen. Proses penusukkan jarum ini tentu akan terasa cukup menyakitkan karena akan berlangsung berkali-kali hingga tak ada lagi bagian bulu yang tersisa.

Kelebihan Elektrolisis

Setiap metode hair removal yang satu ini memiliki segi keunggulan yang tentunya sayang dilewatkan. Keunggulan tersebut ialah hasil permanen yang akan kamu dapatkan setelah melakukan perawatan ini. Hal ini dikarenakan proses perawatan dengan metode elektrolisis bersifat merusak folikel rambut. Secara teori, jika folikel rambut rusak menandakan bahwa rambut taka akn tumbuh kembali. Selain itu, meski prosesnya agak menyakitkan, efek samping metode ini tidak terlalu berisiko. Bahkan, jika dibandingkan dengan laser, metode ini cenderung dianggap lebih ringan karena rasa sakitnya dapat hilang dalam hitungan 24 jam saja.

Laser Hair Removal vs Elektrolisis

Laser Hair Removal dan Elektrolisis sebenarnya menghasilkan efek yang sedikit lebih tahan lama dibandingkan melakukan waxing. Tapi jika dilihat dari hasilnya, elektrolisis tampaknya bisa memberikanmu hasil yang lebih maksimal, plus juga lebih permanen. Elektrolisis juga membawa risiko dan efek samping yang lebih sedikit. Kamu tak perlu melakukan perawatan yang khusus setelahnya.

Kelemahannya elektrolisis adalah kamu harus melakukan banyak sesi untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Elektrolisis juga tak mampu menutupi area yang besar sekaligus seperti laser hair removal. Untuk pemilihan yang mana yang lebih baik, itu kana bergantung pada manfaat dan yang mana yang kamu butuhkan? Jika Cakap People ingin hasil yang lebih lama, mungkin kamu bisa memilih perawatan yang satu ini. [YN]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Tips Jitu untuk Membuat Artikel Bahasa Inggris yang Viral

Pulau Moyo, Pulau Cantik nan Biru di NTB yang Bikin Mata Adem