in

Tips Jitu untuk Membuat Artikel Bahasa Inggris yang Viral

CakapCakap – Menulis artikel bahasa Inggris nggak semudah membalikkan telapak tangan. Setuju Cakap People? Banyak unsur-unsur yang harus benar-benar diperhatikan agar tulisanmu bisa menjadi artikel yang baik dan enak dibaca oleh reader. Semua orang pasti setuju kalau komponen yang harus  Kamu  perhatikan dalam menulis artikel bahasa Inggris ialah grammar. Hal tersebut memang tepat.

Kamu  nggak bisa begitu saja menulis artikel kalau  Kamu  nggak tahu tatanan bahasanya. Tapi, walaupun Kamu  sudah ahli dalam grammar, bukan berarti menulis artikel bahasa Inggris yang menarik itu bakal mudah!

Walaupun Kamu bukan lulusan sastra Inggris bukan berarti  Kamu  nggak bisa menghasilkan artikel dalam bahasa Inggris yang baik dan enak dibaca. Nah, supaya  Kamu  lebih mengerti, yuk simak beberapa tips berikut tentang membuat artikel bahasa Inggris yang baik:

Tentukan Target Pembaca

Menentukan target pembaca via https://pixabay.com/en/books-bookstore-book-reader-985954/

Artikel bisa disebut sebagai alternatif percakapan langsung dengan pembaca. Maka dari itu, menentukan target pembaca sangat diperlukan sebelum membuat artikel. Kalau targetmu anak muda, tentunya kamu  bias memakai kata slang seperti “OMG!” atau “You bet!”. Atau, ketika  Kamu  ingin membahas mengenai keadaan ekonomi sebuah negara, tentunya  Kamu  harus tahu istilah-istilah penting dalam ekonomi yang biasa diketahui dan digunakan oleh para akademisi ekonomi.

Karena itu, mengerti dan memahami kebutuhan ataupun ketertarikan target pembaca sangatlah penting bagi kamu  yang ingin membuat artikel. Ini memang tips general, tapi poin ini bisa menjadi dasar sebelum kamu memulai untuk menulis artikel bahasa Inggris.

Jangan Pernah Absen dalam Menambah Kosakata Bahasa Inggris-mu

Rajin menambah kosakata bahasa inggis via http://pexels.com/photo/864938

Walaupun  Kamu  bukan master of grammar,  Kamu  nggak boleh absen dalam memperluas kosakata bahasa Inggris. Ini penting untuk membuat artikel yang lebih menarik dan nggak monoton. Jangan sampai  Kamu  membuat artikel yang kata-katanya nggak nyambung satu sama lain karena  Kamu  miskin vocabulary.

Selain membaca artikel berbahasa Inggris,  Kamu  juga bisa memanfaatkan Google Translate untuk belajar.  Kamu  bisa bertanya sama mbah Google apa sih arti dari kata x dan juga padanannya di bahasa Indonesia. Tapi, belum tentu apa yang Google berikan merupakan jawaban terbaik dan cocok dalam artikelmu. Jadi, menambah gudang kosakata itu tetap penting. Sehingga, ketika  Kamu  menulis artikel,  Kamu  tahu kata mana yang paling cocok untuk menggambarkan apa yang memang ingin  Kamu  sampaikan.

Perhatikan Dialek

Memperhatikan dialek via https://www.pexels.com/photo/beautiful-businesswomen-career-caucasian-601170/

Nggak hanya bahasa daerah nusantara saja yang punya dialek. Setiap bahasa itu ternyata punya dialek berbeda-beda, lho. Nggak terkecuali dalam bahasa Inggris. Kalau  Kamu  perhatikan, ada banyak dialek bahasa Inggris yang mungkin jumlahnya juga nggak terhitung. Orang British tentu berbeda dong dialeknya dengan orang Amerika Serikat.

Ambil contoh deh, Ed Sheeran dan Taylor Swift. Walaupun sama-sama menggunakan bahasa Inggris, tapi mereka berbicara menggunakan dialek yang berbeda, kan? Nah, itu yang harus  Kamu  perhatikan ketika membuat artikel dalam bahasa Inggris. Ini bukan masalah Ed Sheeran atau Taylor Swift-nya ya, tapi bagaimana  Kamu  menentukan dialek Inggrismu dan menuangkannya dalam artikel.

Walaupun bahasanya sama, terkadang dalam beberapa kondisi mereka menggunakan kata yang berbeda. Misalnya saja: Shopping cart atau trolley (keranjang belanja)? Chips atau french fries (kentang goreng)? Supper atau dinner (makan malam)? Timetable atau schedule (jadwal)?

Memang, sebenarnya ini bukan masalah besar. Tapi, kalau Cakap People nggak konsisten dalam menggunakan dialek, tulisanmu bisa berantakan. [YN]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Snow, Aplikasi Mirip Snapchat dari Korea dengan Emoji imut

Elektrolisis, Metode Hair Removal yang Sedang Banyak Diminati