in ,

Dapatkan Tubuh Berotot dengan Olahraga Ini 30 Menit Sehari

CakapCakap – Banyak pria yang mengimpikan bisa memiliki tubuh berotot. Seperti atlet bulutangkis Indonesia Jonatan ‘Jojo’ Christie yang pamer otot-toto di perutnya ketika melakukan selebrasi buka baju di Asian Games 2018 lalu. Cakap People pria pasti juga ingin punya penampilan seperti Jojo itu. Nah, jika kamu benar-benar berlatih dengan serius dan konsisten, ternyata membuat tubuh menjadi berotot tidak sulit. Ada beberapa gerakan olahraga yang bisa dipraktekkan minimal 30 menit sehari.

Atlet bulutangkis Indonesia Jonatan ‘Jojo’ Christie melakukan selebrasi yang memperlihatkan otot-otot tubuhnya di Asian Games 2018. Via cumicumi.com

Menurut laman Okezone.com, kamu bisa memulainya dengan pemanasan, dan lalu disusul jumping jacks dengan berdiri tegak dalam posisi kaki rapat dan tangan di samping tubuh diikuti mengangkat kedua lengan dengan cepat ke atas kepala sambil melompat ke samping. Kemudian, lakukan gerakan butt kick, yakni lari di tempat dan mengangkat telapak kaki ke belakang hingga menyentuh bokong. Lalu, gerakan high knees dengan lari di tempat sambil berusaha mengangkat paha setinggi mungkin.

Selanjutnya, lakukan squat dengan posisi badan seperti duduk di kursi, dan diikuti gerakan walkout dengan posisi berdiri tapi badan membungkuk dan tangan di lantai. Lalu, lakukan low lunge dengan twist pada pose down dog, yang disusul dengan gerakan downward dog pushup pada pose all fours. Semua gerakan dilakukan selama 20 detik. Disusul dengan gerakan inti berupa squat, kneeling row, floor press, reserve lunge, knee tucks, dan jump squat, masing-masing 50 detik dan istirahat 10 detik.

Setelah menyelesaikan semua gerakan itu, istirahat selama satu menit, dan kemudian ulangi kembali hingga tiga kali. Rangkaian olahraga ini harus dilakukan tiga hari seminggu selama empat minggu.

Squat menjadi salah satu gerakan latihan dalam olahraga yang bisa membantu membentuk otot-otot tubuh. Via fitnessformen.co.id

Sementara itu, menurut laman Kompas.com, juga ada empat jenis latihan olahraga yang bisa pula dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang berotot. Yakni, pushup untuk membentuk otot dada, lengan dan bahu, deadlift yang melibatkan otot punggung, pinggul dan kaki, bench press yang bisa membentuk otot dan kekuatan tubuh bagian atas, serta squat seperti yang telah dijelaskan di atas. Namun, dibutuhkan waktu setidaknya hingga dua bulan. Nah, Cakap People bisa coba dari sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mau BMW Baru Harga Miring? Tukar Tambah Saja Di Sini

Wajib Tahu! Tenis dan Bulutangkis Ternyata Bisa Buat Umur Panjang