in ,

Capai Rekor, Inilah yang Membuat Lonjakan Wisatawan Berkunjung ke Singapura

Singapura juga diuntungkan dengan aksi protes yang terjadi di Hong Kong.

CakapCakapCakap People! Ini hampir seperti sekuel dari “Crazy Rich Asians.”

Setahun setelah film tersebut — di mana bertempat di Singapura — telah membantu mendorong rekor jumlah pengunjung ke negara itu, para wisatawan kembali lagi dengan kekuatan penuh, mendorong jumlah kedatangan pada capaian tertinggi yang baru di kuartal ketiga.

Dilansir dari Bloomberg, Minggu, 1 Desember 2019, sekitar 5 juta wisatawan datang ke Singapura antara Juli dan September, dipimpin oleh pengunjung dari Greater China, yang melonjak 22%, menurut data dari situs web Singapore Tourism Board. Rekor triwulan sebelumnya adalah 4,83 juta yang ditetapkan pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Lonjakan wisatawan juga bertepatan dengan pembukaan kembali grand dame kota, Raffles Hotel. Hotel ikonik berusia 132 tahun — tempat kelahiran “Singapore Sling” — dibuka setelah renovasi besar-besaran.

Singapura, yang bersaing dengan Hong Kong untuk tempat konferensi, juga mendapat keuntungan dari aksi demo pro-demokrasi mingguan kota Asia Utara yang dimulai pada bulan Juni. Ketika demonstrasi menjadi semakin keras, beberapa konferensi, seperti Global Wellness Summit, memindahkan acara mereka ke Singapura.

Kerusuhan di Hong Kong telah mendorong bisnis untuk merelokasi acara dan pertemuan besar ke lokasi di Singapura serta negara-negara tetangga seperti Thailand, menurut miliarder industri hotel William Heinecke.

Prospek untuk tahun 2020 terlihat cerah juga dengan serangkaian acara yang besar seperti Singapore Airshow, konferensi Food & Hotel Asia dan Gamescom Asia, menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh DBS Bank Ltd. pada bulan Oktober 2019.

Di antara acara terbesar di Singapura pada kuartal ketiga adalah balapan malam Formula One di pusat kota, yang diketahui juga bakal ada deretan konser musik, seperti Red Hot Chili Peppers dan Gwen Stefani tahun ini. Band U2 juga telah menggelar konser untuk pertama kalinya di Singapura pada Sabtu malam, 30 November 2019, di National Stadium.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Hari AIDS Sedunia, Inilah Asal Usul Pita Merah Simbol HIV AIDS

Wajib Tahu, Inilah 8 Mitos Seputar HIV dan AIDS yang Menyesatkan