in

Bunga Pukul Empat, Obat Mujarab Penakluk Jerawat Hingga Bisul Bandel

CakapCakap – Di Indonesia mengenal bunga pukul empat yang tumbuh di berbagai wilayah. Bunga ini dikenal sebagai tanaman herbal dengan banyak manfaat didalamnya. Bukan hanya untuk mengobati keputihan namun juga untuk menuntaskan masalah jerawat. Nah, Cakap People sudah tahu dengan bunga pukul empat ini?

Bagi kamu yang belum tahu seperti apa bunga pukul empat ini, ada beberapa ciri tanaman yang bisa perhatikan seperti bentuknya yang menyerupai terompet kecil. Tanaman ini juga memiliki beragam jenis warna mulai dari kuning, merah, putih dan oranye.

Bunga pukul empat via sahabatpetani.com

Selain itu ada pula kombinasi sejumlah warna seperti halnya putih campur ungu serta putih campur merah. Bunga ini mulai mekar saat sore hari yakni berkisar pukul empat. Namun di lokasi yang teduh, bunga bisa mekar sepanjang hari namun hanya sebagian saja. Untuk mengembangbiakan tanaman, dapat dilakukan dengan cara menggunakan biji bunga yang telah tua.

Manfaat Bunga Pukul Empat untuk Kesehatan

Selain menjadi tanaman hias, bunga pukul empat juga bisa digunakan sebagai obat alami. Alhasil, kamu bisa menanamnya untuk dijadikan sebagai tanaman herbal jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Bunga yang satu ini bisa digunakan untuk mengatasi keputihan dengan cara mencampur akar bunga pukul empat sebanyak 30 gram dengan kulit delima yang telah kering 30 gram. Selanjutnya rebus menggunakan air bersih 600 cc dan tunggu hingga tersisa separuhnya. Saring lalu konsumsi airnya sebanyak 2 kali sehari.

Jerawat sering membuat jengkel via detik.com

Bunga pukul empat juga bisa digunakan untuk mengatais jerawat dengan cara memanfaatkan bijinya. Langkah yang diambil cukup mudah yaitu dengan cara mengambil isi dari biji lalu olah menjadi tepung bedak. Tambahkan sedikit air dan oleskan secara rutin pada jerawat. Selain itu kurangi konsumsi berlemak untuk membantu proses penyembuhan jerawat yang tengah kamu lakukan.

Bunga pukul empat juga ampuh digunakan untuk mengatasi bisul dengan cara mengambil 10 helai daunnya lalu cuci bersih. Selanjutnya lumatkan dengan garam dan tempelkan pada bisul juga sekitarnya lalu dibalut.

Jika Cakap People memiliki jerawat mengganggu hingga bisul yang perlu dituntaskan, maka kamu bisa langsung coba menuntaskannya dengan bunga pukul empat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Jangan Lupa, Kamu Dilarang Selfie di TPS Saat Mencoblos

Honda Kembangkan Sistem Sepeda Motor Hidrogen Berbahan Bakar Air, Seperti Apa?