in ,

Bob Chapek Ditunjuk Jadi CEO Ketujuh dalam Sejarah Disney, Gantikan Bob Iger

Bob Iger akan menjabat sebagai Executive Chairman hingga 31 Desember 2021.

CakapCakapCakap People! Dewan direksi Disney telah menunjuk Bob Chapek sebagai Chief Executive Officer (CEO) baru yang akan efektif segera, untuk menggantikan Bob Iger.

Bob Iger, arsitek Disney yang sampai saat ini masih menjabat chairman dan CEO, akan mengambil peran baru sebagai Executive Chairman dan mengarahkan upaya kreatif perusahaan, sambil terus memimpin dewan.

Iger akan menjabat Executive Chairman sampai akhir kontraknya pada tanggal 31 Desember 2021, di mana ia akan keluar. Sementara itu, Chapek akan menangani operasi sehari-hari dan mempelajari sisa pekerjaan selama masa transisi tersebut.

Bob Chapek ditunjuk jadi CEO Disney yang ketujuh menggantikan Bob Iger. [Foto: AP]

Chapek baru-baru ini menjabat sebagai Kepala Disney Parks, Experiences and Products, dan sebelumnya mengelola divisi taman dan produk konsumen Disney. Ia memulai karir di Disney pada tahun 1993.

“Saya sangat percaya pada Bob [Chapek] dan berharap dapat bekerja sama dengan dia selama 22 bulan ke depan ketika ia mengambil peran baru ini dan menggali lebih dalam ke dalam bisnis dan operasi global multi-aspek Disney, sementara saya terus fokus pada upaya kreatif perusahaan,” kata Iger, melansir Deadline, Rabu, 26 Ferbuari 2020.

Selama konferensi dengan investor Selasa sore, 25 Februari 2020, setelah pengumuman mengejutkan itu, Iger mengatakan sekarang saatnya untuk mengambil langkah, agar ia bisa fokus pada operasi konten Disney yang berkembang, yang diperluas dengan akuisisi aset-aset 21st Fox Century oleh Disney.

Iger mengatakan bahwa dewan telah mengerjakan rencana suksesi pergantian ini dan Chapek diidentifikasi pada awal proses.

“Bob akan menjadi CEO ketujuh dalam hampir 100 tahun sejarah Disney, dan dia telah membuktikan dirinya sangat memenuhi syarat untuk memimpin Perusahaan ke abad berikutnya,” kata Iger.

Bob Iger. (Foto: Instsgram/chipandco)

“Sepanjang karirnya, Bob telah memimpin dengan integritas dan keyakinan, selalu menghormati warisan kaya Disney sementara pada saat yang sama mengambil risiko yang cerdas dan inovatif untuk masa depan. Keberhasilannya selama 27 tahun terakhir mencerminkan kepemimpinan visionernya dan pertumbuhan bisnis yang kuat serta hasil-hasil luar biasa yang telah ia raih secara konsisten dalam perannya di Parks, Consumer Products, dan Studio. Di bawah kepemimpinan Bob [Chapek] sebagai CEO, portofolio bisnis kami yang hebat dan karyawan kami yang luar biasa dan berbakat akan terus melayani Perusahaan dan pemegang sahamnya dengan baik selama tahun-tahun yang akan datang. “

Chapek telah menjadi ketua Disney Parks, Experiences and Products sejak tahun 2018. Sebelum itu ia adalah Kapala Walt Disney Parks and Resorts sejak 2015, dan dari 2011-2015 ia adalah Presiden Produk Konsumen Disney. Dia juga pernah menjadi Presiden Distribusi di The Walt Disney Studios dan Presiden Walt Disney Studios Home Entertainment.

“Saya merasa sangat terhormat dan rendah hati untuk mengambil peran CEO dari apa yang saya benar-benar percaya adalah perusahaan terbesar di dunia, dan untuk memimpin anggota dan karyawan kami yang sangat berbakat dan berdedikasi,” kata Chapek. 

“Bob Iger telah membangun Disney menjadi perusahaan media dan hiburan yang paling dikagumi dan sukses, dan saya beruntung dapat menikmati kursi baris depan sebagai anggota tim kepemimpinannya. Saya berbagi komitmennya untuk keunggulan kreatif, inovasi teknologi dan ekspansi internasional, dan saya akan terus merangkul pilar strategis yang sama ini ke depan. Segala sesuatu yang telah kami capai sejauh ini berfungsi sebagai dasar yang kuat untuk bercerita lebih kreatif, inovasi berani dan pengambilan risiko yang bijaksana. “

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Dia 4 Negara Paling Aman di Dunia, Ingin Pindah ke Sana?

Resep Mudah Membuat Ati Ampela Goreng Bumbu Bacem, Sudah Coba?