in ,

Bikin Camilan Sendiri yuk, Sosis Telur Gulung Lezat!

CakapCakap – Memasak merupakan salah satu aktivitas yang terbilang susah-susah gampang. Sebab kegiatan ini memerlukan kesabaran. Kendati demikian, bukan berarti kamu tidak bisa memasak ya Cakap People! Sebab siapa saja bisa belajar memasak. Apabila kamu ingin mencoba membuat jajanan sendiri, maka agaknya resep yang satu ini bisa kamu coba!

Namanya ialah sosis telur gulung, di mana biasanya dijajakan di pedagang kaki lima. Tentunya sosis telur gulung yang dibuat sendiri memiliki kualitas yang terjaga. Jadi kamu bisa menghidangkan menu berikut di hadapan keluarga, apalagi jika sudah memiliki buah hati. Maka ia pun akan sangat gemar menyantapnya. Berikut ulasan selengkapnya!

Bahan-bahan yang diperlukan

Siapkan sosis via Republika.co.id

Untuk memasak sosis telur gulung maka terlebih dahulu kamu harus memastikan jika bahan-bahan yang dibutuhkan sudah siap. Apa saja bahan-bahannya? Intip yuk daftarnya di bawah ini!

  • Telur ayam 5 butir
  • Sosis sapi 5 buah
  • Daun bawang 1 batang, potong kecil
  • Merica ¼ sendok teh
  • Susu cair 50 ml, dan
  • Garam ½ sendok teh

Cara memasak

Resep sosis telur gulung via Rumahmesin.com

Camilan berikut ini bisa kamu masak dengan mudah. Langsung saja patuhi langkah-langkahnya di bawah ini ya!

  1. Mula-mula campurkan susu, telur, daun bawang, merica dan garam ke dalam sebuah mangkuk yang cukup besar. Kocok bahan-bahan tersebut hingga tercampur sampai rata.
  2. Kemudian kerat sosis dari dua sisi. Panaskan minyak di dalam teflon, lalu goreng sosis sampai matang.
  3. Berikan tambahan telur di dalam teflon, lantas, tempatkan sosis tersebut di bagian ujung Kemudian gulung sampai telur berubah jadi agak kering. Upayakan masak menggunakan api yang kecil sampai telur jadi matang.
  4. Lakukan hingga sosis habis dan hidangkan dengan saus sambal serta mayonaise.

Bagaimana Cakap People, cukup mudah bukan? Kamu bisa mencoba kreasi camilan ini di kala weekend. Agaknya camilan tersebut sangat nikmat jika disantap bersama keluarga atau para sahabat. Kebersamaan bersama orang-orang tersayang pun dapat terasa lebih akrab. Tertarik untuk mencoba menu simpel di atas? ⁣

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Alami Tanpa Buang Duit, Ini Cara Membuat Obat Luka Bakar dan Jerawat dari Lidah Buaya

Duh! Layanan Windows 7 Berakhir Januari 2020, Apa yang Harus Dilakukan?