in ,

Bersaing dengan 20 Negara, TNI AD Juara Umum di Australia

CakapCakap – Cakap People! Tidak hanya bidang kesenian dan olahraga saja yang bisa dibanggakan oleh Indonesia. Kamu pasti sudah banyak mendengar tentang prestasi para atlet dan seniman asal Indonesia yang berhasil berlaga di kancah dunia. Baru-baru ini, Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga punya prestasi tingkat dunia yang patut diapresiasi. Kali ini, prestasi dipersembahkan TNI Angkatan Darat (AD) asal Indonesia yang berhasil menjuarai dalam lomba tembak yang diselenggarakan oleh Australian Army. Kejuaraan bertajuk Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) ini rutin diikuti oleh kontingen dari Indonesia.

Dalam penyelenggaraan AASAM 2019 ini, TNI AD berhasill memboyong juara umum yang secara berturut-turut sudah berlangsung selama 12 kali. Hebat ya! Perhelatan AASAM 2019 ini dilaksanakan pada 26 Maret hingga 2 April 2019, di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia.

TNI AD Juarai AASAM 2019
https://cdns.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2018/05/11/974863/670×335/tni-ad-kembali-jadi-juara-dunia-menembak-aasam-2018-di-australia.jpeg

Pencapaian ini sebenarnya sudah menjadi harapan masyarakat Indonesia, seperti yang sudah disampaikan oleh Jendral TNI Andika Perkasa, selaku KSAD, pada saat pelepasan kontingen yang dilaksanakan pada 14 Maret 2019 kemarin. Dalam hal ini, ketika TNI AD berhasil membawa predikat juara umum untuk ke-12 kalinya, maka prestasi ini adalah prestasi untuk rakyat dan bangsa Indonesia yang telah mendukung TNI AD.

Tahun ini, Indonesia patut berbangga dengan TNI AD yang mewakili Indonesia dalam kejuaraan tersebut, karena ketika bersaing dengan 20 negara peserta lainnya, Indonesia berhasil memborong 21 medali emas, 14 perak, dan 10 perunggu. Kebanggaan ini juga tidak lepas dari TNI AD yang berhasil mengalahkan negara-negara yang selama ini punya teknologi dan sistem pertahanan ataupun senjata yang lebih modern, mulai dari Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Australia, Jepang, Korea, dan Kanada. Apalagi Indonesia juga berhasil mengalahkan beberapa negara yang selama ini punya kemampuan menembak yang bagus, yakni Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

TNI AD Indonesia Juarai Kompetisi Menembak di Australia
http://sinarharapan.net/wp-content/uploads/2016/05/9.-Pangdivif-1-Mayjen-TNI-Sudirman-S.H.-M.M.-beserta-rombongan-berfoto-bersama-Kontingen-Indonesia-di-Classification-Rangen..jpg

Walaupun membawa kembali predikat juara umum, Indonesia menganggap bahwa kompetisi tahun ini semakin memiliki nilai kompetisi yang tinggi. Indonesia tahun lalu merebut medali emas sebanyak 38 medali, dan tahun ini jumlahnya menurun. Bukan karena prestasi Indonesia menurun, tapi memang banyak negara yang terus berlatih dan meningkatkan kualitasnya.

Tahun ini, AASAM 2019 punya 10 daftar negara terbaik, berdasarkan prestasi yang ditorehkan dalam kompetisi tersebut. Berurutan setelah Indonesia, ada Australia, Malaysia, Selandia Baru, Korea, Amerika Serikat, Prancis, Kanada, Jepang dan Vietnam.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Berikut 3 Buah yang Aman Dikonsumsi Pasien Diabetes, Gak Bikin Gula Darah Naik!

Android Q, Sistem Operasi Terbaru dari Google yang Diklaim Lebih Aman