in ,

Berkunjung ke New Zealand? Ini Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Sesuai Musim!

CakapCakap – Mendekati musim liburan seperti sekarang ini, maka biasanya mayoritas orang sudah dihadapkan oleh banyak alternatif tempat wisata. Apa Cakap People salah satu yang masih bingung hendak pergi ke mana untuk liburan kali ini? Ketika hendak pergi berlibur maka banyak hal yang harus dipersiapkan. Salah satunya tempat tujuan untuk berlibur.

Apabila kamu ingin singgah ke tempat liburan yang berbeda daripada biasanya, maka New Zealand menjadi salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi. Tidak hanya kesan yang berbeda, kamu pun akan disuguhkan oleh 4 musim yang pengalamannya sangat sulit dilupakan. Berikut pilihan tempat wisata di New Zealand sesuai dengan musimnya!

1. Musim gugur

Menikmati festival saat musim gugur via Westcoast.co.nz

Ingin coba mencicipi rasa musim gugur di New Zealand? Maka kamu bisa berkunjung ke sana kala memasuki bulan Maret hingga Mei. Tempat yang asyik untuk menikmati musim ini ialah Hokitika Wildfood Festival. Di mana itu merupakan acara musiman yang sangat mengasyikkan. Selain itu, kamu juga bisa berjalan santai dengan melihat daun-daun berwarna emas yang terdapat di Waterfall Creek Track, tempat ini sangat cocok untuk piknik loh!

2. Musim semi

Menikmati musim semi dengan bersepeda via Puretrailsnewzealand.co.nz

Pemandangan selama musim semi yang tak bisa kamu lupakan ialah ketika melihat bunga-bunga kian bermekaran disambut oleh sang mentari pagi yang hangat. Saat itu maka es krim gelato merupakan salah satu menu yang sayang  untuk diabaikan. Kamu bisa berkunjung ke kafe yang berada di Central Otago untuk mencicipi es krim gelato lengkap dengan suguhan berupa danau cantik di depan mata. Selain itu, untuk menikmati pemandangan yang elok maka dirimu juga bisa menyewa sepeda gunung untuk mengelilingi Central Otago.  

3. Musim dingin

Bermain ski via Rove.me

Di Indonesia memang tidak tersedia musim dingin, sehingga untuk bisa bermain salju kamu perlu singgah ke negara yang memiliki musim salju atau dingin. Nah, ketika singgah ke New Zealand untuk menikmati musim dingin maka kamu bisa datang ke Queenstown Winter Festival. Tempat tersebut sangat seru digunakan untuk bermain ski. Kamu juga bisa mencoba mengikuti perayaan Tahun Baru Maori yang biasanya diadakan selama bulan Juni di seluruh wilayah New Zealand.

4. Musim panas

Snorkeling saat musim panas via Doc.govt.nz

Biasanya musim panas ini berselang mulai dari bulan Desember hingga Februari. Ketika musim sedang panas maka kamu bisa berkunjung ke destinasi favorit di sana. Cobalah untuk singgah ke The Coromandel. Tersedia pantai-pantai dengan pasir serta pepohonan yang menyejukkan. Tidak jauh dari pantai terdapat Cathedral Cove yang cukup terkenal dengan adanya gua berbentuk melengkung. Selain itu, kamu juga dapat menikmati pemandangan laut Cathedral Cove Marine Reserve. Akan ada aneka ikan seperti ikan gindara, ikan marblefish hingga ikan moki merah yang bermain di antara rumput laut.

Apa Cakap People tertarik untuk singgah di New Zealand dan menikmati aneka destinasi wisata menarik di sana? Jika tertarik, maka terlebih dahulu kamu harus mempersiapkan budget ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Gara-Gara Sampah, Hubungan Diplomatik Filipina-Kanada Tegang

Hati-hati, Zodiak Ini Sangat Pencemburu Jika Jadi Pasangan!