in

Berikut Tips Agar Rumah Kamu Terbebas dari Incaran Nyamuk!

CakapCakap – Rumah yang nyaman serta bersih merupakan impian bagi setiap orang. Sebab dengan kondisi rumah yang demikian maka akan membuat siapa saja penghuni di dalamnya merasa tenang untuk berlama-lama di rumah. Bukankah demikian Cakap People? Oleh karena itu, ada beberapa tindakan yang wajib kamu lakukan supaya rumah terhindarkan dari virus penyakit tertentu.

Sebut saja nyamuk, yang mana hewan  kecil ini bisa sangat mengganggu ketenangan penghuni rumah. Sebab nyamuk dapat menebarkan penyakit yang menjadi momok menakutkan. Mulai dari penyakit DBD atau demam berdarah hingga malaria. Oleh karena itu kamu wajib menggugurkan kehadiran nyamuk di rumah. Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah di bawah ini ya!

1. Cari tempat persembunyian nyamuk

Hindari menggantung pakaian via Harga-jual.com

Apa kamu gemar menumpuk pakaian kotor? Maka itu bisa menjadi salah satu persembunyian nyamuk. Oleh karena itu sebaiknya jangan menumpuk pakaian kotor ya! Tak hanya itu, pasca kamu membuka lemari pakaian maka jangan pernah lupa guna menutup kembali. Hal ini demi menghindarkan agar nyamuk tak bersarang di dalamnya. Kamu juga disarankan untuk tidak menggantung baju pada gantungan dengan kurun waktu yang lama. Sebab nyamuk bisa dengan nyaman bersemayam di sana. Kendati sepele namun kamu harus memerhatikan hal-hal sepele tersebut.

2. Menanam tanaman pengusir nyamuk

Tanam lavender via Teen.co.id

Ada beberapa tanaman yang dipercaya bisa mengusir nyamuk dari rumah. Sebab aroma dari tanaman ini tak disukai nyamuk. Apa saja tanaman tersebut? Seperti bunga zodia, geranium hingga lavender. Kamu dapat meletakkan tanaman tersebut dalam pot yang berada di dekat jendela, pintu masuk hingga di lingkungan taman.

3. Lakukan perbaikan pada sirkulasi udara

Buka jendela di siang hari via Insinyurbangunan.com

Perlu kamu ketahui jika ternyata nyamuk sangat gemar dengan udara yang lembab. Sehingga kamu disarankan untuk memperbaiki lubang ventilasi supaya nyamuk yang ada di luar tak bisa masuk ke dalam. Caranya dengan memakai kain kasa di area jendela serta lubang ventilasi. Selain itu, upayakan untuk senantiasa membuka jendela di siang hari agar udara di dalam rumah dapat berganti dan jadi tak lembab. Apabila mungkin kamu dapat memakai air curtain atau blower yang diletakkan di atas pintu supaya mencegah masuknya serangga ke rumah.

Intinya nyamuk membenci kebersihan Cakap People. Jadi jika rumah kamu memiliki penampilan yang bersih maka kemungkinan besar nyamuk tak akan singgah. Selain itu jangan lupa untuk senantiasa membersihkan area taman dan sebisa mungkin kuras dengan rutin tempat penampungan air supaya nyamuk tak betah berlama-lama di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Smartphone Anyar Samsung Galaxy A70 Meluncur, Ini Jadwal Pre-Order di Indonesia!

Keren! Google Glass Bisa Bantu Anak Autis Baca Ekspresi Wajah