in ,

Bangga! Mainan Buatan Indonesia Melenggang di Pasar Dunia

CakapCakap – OZco, sebuah brand asli Indonesia berhasil melenggang di pasar dunia. Jika kita bisa melihat berbagai macam produk buatan negara Tiongkok, Jepang, Jerman, Amerika, dan Italia berada di sekitaran kita, ternyata ada banyak merek asli Indonesia yang juga dikenal oleh negara luar loh.

Fakta ini pastinya membuat kita sebagai warga Indonesia berbangga dengan kemampuan negeri ini, yang bisa memproduksi barang dengan kualitas yang sejajar dengan produk serupa buatan negara asing. OZco salah satunya, merek mainan produksi Indonesia kini ternyata sudah punya pasarnya di luar negeri.

Dalam beberapa kesempatan terakhir, OZco mengikuti pameran mainan di Jerman. Pameran yang bertajuk “Spielwarenmesse Toys Fair” ini memamerkan berbagai macam mainan anak dari berbagai negara.

Beberapa jenis mainan yang masuk dalam daftar produk pameran yang dilaksanakan di kota Nuernberg ini adalah Mini Zoo, Mini Farm, Mini Pet, Mini Ocean dan Mini Bird. Serta kategori baru seperti Unicorn, Seri Mermaid, Seri Binatang Purba (Paleo World Series), Greeting Bears Series, Head Mount Series serta Magnet Series.

Pameran Mainan di Jerman 2019
https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net/wHHVr2FLlIZINRBaz3DltRERE8E=/640×640/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/2719632/original/085749500_1549180596-Mainan_2.jpg

Pameran tahun ini telah berlangsung pada 30 Januari hingga 3 Februari 2019 lalu. Pameran ini adalah salah satu agenda besar tingkat dunia yang mempertemukan para kolektor mainan. Agenda tahunan ini menjadi agenda andalan para kolektor mainan untuk berburu koleksi baru setiap tahunnya. Tercatat ada sekitar 75.000 pengunjung dari 120 negara yang datang ke pameran tersebut.

Mainan buatan PT Tri Star Indonesia berhasil masuk dalam jajaran mainan yang dipamerkan. Tetapi apakah Cakap People tahu? Merek ini ternyata sudah dikenal di berbagai negara, mulai dari Amerika Utara, Jerman, Latvia, Perancis, Hungaria, Bulgaria, Slovakia, Estonia, dan Cekoslovakia. Selain tersebar di berbagai negara untuk dijual, ternyata merek ini terlibat dalam berbagai macam pengembangan merek mainan dunia, mulai dari Nature Planet, Wildlife Artist, Trudi, Steiff, hingga Wild Republic. Wah, keren ya!

Mainan Indonesia yang Masuk Pameran di Jerman
https://cdn.sindonews.net/dyn/620/jatim/news/2019/02/02/3/6335/karya-anak-bangsa-hadir-di-spielwarenmesse-toys-fair-jerman-tyz.jpg

Kejayaan produk Indonesia di mancanegara diharapkan bisa ditiru dan diteruskan oleh lebih banyak lagi pelaku usaha lokal. Sebagai masyarakat Indonesia, kita harus semakin optimis bahwa produk buatan lokal ternyata punya kualitas yang tidak main-main, bahkan disukai oleh pasar dunia. 

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Keren! Bus Trans Jawa Rute Jakarta-Solo dengan Fitur Mewah, Mau Coba?

GTCI Rilis 10 Negara dengan Bidang Kewirausahaan Terbaik Dunia, Indonesia di Posisi Berapa?