Menjaga semangat untuk berolahraga memang tidak mudah. Via sociolla. com
in ,

Ayo Jaga Semangat untuk Terus Rutin Berolahraga, Ini Triknya!

CakapCakap – Setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar, agar bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan baik dan lancar. Cakap People pun tentu saja juga ingin seperti itu. Salah satu caranya adalah dengan rajin melakukan olahraga secara rutin. Namun, tidak semua orang bisa menjaga semangatnya untuk berolahraga. Kebanyakan orang sangat bersemangat ketika pertama memulainya, namun mulai merasa bosan, hingga kebiasaan berolahraga itu pun jadi terasa berat.

Menjaga semangat untuk berolahraga memang tidak mudah. Via sociolla.com

Lalu, bagaimana cara menjaga semangat terus rutin berolahraga? Menurut laman Merdeka.com, hal pertama yang harus dilakukan adalah memulainya dengan olahraga yang sederhana, hingga terus menjadi terbiasa. Upaya pertama cukup memulai dengan berjalan kaki selama 20 menit, dan lalu dilanjutkan dengan jogging. Selanjutnya, coba pula jenis olahraga yang baru untuk mengatasi rasa bosan. Berolahraga juga tidak harus selalu di area outdoor, tetapi sesekali juga lakukan di rumah.

Jika rasa bosan mulai datang, dan semangat pun berangsur kendor, maka ajaklah teman untuk sama-sama berolahraga, agar bisa membantu menghadirkan suasana baru. Kegiatan olahraga pun perlu dijadwalkan dan direncanakan dengan baik, agar semangat bisa terus terjaga. Kemudian, jangan lupa pula untuk sesekali membiasakan tubuh untuk melakukan latihan gerakan interval dengan intensitas tinggi setidaknya dua kali dalam seminggu. Terakhir, terkadang perlu juga menggunakan jasa trainer.

Ada banyak trik yang bisa dilakukan untuk memberikan motivasi berolahraga. Via lampungpro.com

Selain itu, ada pula beberapa hal lainnya yang juga bisa dilakukan sebagai motivasi dalam olahraga, menurut laman HelloSehat.com. Misalnya, dimulai dengan menetapkan tujuan berolahraga yang masuk akal, dan membuat catatan pencapaian dalam berolahraga selama ini. Terkadang, tubuh juga membutuhkan waktu istirahat lebih, sehingga tak masalah jika terpaksa bolos sekali dua kali, namun jangan dibiasakan. Pastikan pula selalu fokus pada diri sendiri dan jangan terpengaruh orang lain.

Kemudian, tak ada salahnya meminta dukungan dari orang-orang sekitar, serta mencoba mencari olahraga lain yang menyenangkan sebagai selingan. Jika tidak ada jadwal olahraga, tetap paksakan diri setidaknya melakukan gerakan sederhana. Pada kondisi ini, memang tidak perlu harus selalu ke gym. Nah, satu hal lagi yang tak boleh Cakap People lupakan, sesekali beri hadiah untuk diri sendiri!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Duh! Malas Olahraga Ternyata Lebih Berbahaya Dibanding Merokok

Makanan Ini Dianggap Paling Berbahaya di Dunia, No. 4 Sering Kita Konsumsi!