in

Awas, 5 Dampak Negatif Ini Bisa Menghampiri Pasca Perayaan Tahun Baru!

CakapCakap – Kita baru saja memasuki tahun baru 2019. Apa yang menjadi agenda rutin Cakap People ketika malam perayaan tahun baru semalam? Meskipun hal tersebut sudah lewat, namun perayaan tahun baru seolah merupakan agenda rutin di setiap tahunnya yang sangat menyenangkan untuk dijalani.

Biasanya setiap orang memiliki ritual yang berbeda-beda dalam menyambut tahun baru, ada yang memilih menghabiskan waktu bersama kerabat, teman hingga pasangan. Meskipun tahun baru selalu memberikan dampak yang membahagiakan, ternyata ia juga menyisakan beberapa hal yang kurang mengenakan lho! Penasaran?

1. Kantong Kering (Kanker)

Ilustrasi kantong kering via Pixabay

Berikut merupakan salah satu penyakit yang banyak dialami oleh orang pasca merayakan pergantian tahun. Apa kamu salah satunya? Tentu saja momentum satu tahun sekali tersebut menimbulkan banyak biaya keluar demi mendapatkan perayaan yang berkesan dan sulit untuk dilupakan.

Beberapa keperluan seperti dekorasi dan makanan pun harus dibeli untuk menyemarakan pesta perayaan pergantian tahun!

2. Bangun Siang

Bangun siang via Pixabay

Jika kamu mengikuti perayaan tahun baru artinya kamu harus menunggu detik-detik pergantian waktu setidaknya sampai jam 12 malam bukan? Nah, tentu saja hal ini akan menimbulkan kamu bangun terlalu siang. Padahal tidur terlalu malam akan membuat kamu melewati waktu yang terbaik untuk istirahat.

3. Banyak Sampah

Sampah via Unsplash/ Steve Johnson

Tentu saja hal ini disebabkan oleh banyaknya orang yang merayakan tahun baru tanpa mengemas kembali smapah yang ditimbulkan. Jika kamu meninggalkan begitu saja bekas kembang api, kemasan makanan hingga benda-benda lain seperti terompet tentu akan membuat lingkungan penuh sampah bukan?

Oleh karena itu, sebaiknya pungut kembali sampah-sampah yang kamu bawa.

4. Tak Memiliki Resolusi

Tak ada resolusi via Unsplash/ Marten Bjork

Tahun baru artinya waktu yang baru, target baru serta hidup yang lebih baik di masa yang baru. Namun terkadang beberapa orang cenderung melupakan resolusinya di tahun yang baru tersebut. Jadi sebaiknya pasang target yang harus dicapai di waktu yang baru ini,agar kamu menjadi lebih semangat dan ada tantangan baru untuk diraih.

5. Berat Badan Melonjak

Berat badan meningkat via Pixabay

Biasanya momen tahun baru identik dengan agenda makan-makan. Tentu saja kamu tak akan melewatkan aktivitas menyenangkan tersebut, terlebih jika merayakannya bersama orang-orang tersayang. Tetapi kamu harus siap-siap untuk naik berat badan karenanya!

Nah, Cakap People sebenarnya semua kemungkinan yang sifatnya negatif di atas bisa dicegah. Asalkan semua hal di momen malam tahun baru bisa kamu kendalikan dengan baik. Boleh senang-senang dengan menikmati malam pergantian tahun. Tapi ingat juga apa yang akan kamu lakukan pasca itu ya, harus punya sebuah resolusi di tahun ini.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Momen Akhir Tahun, Inilah Pemenang Grand Prize Mitsubishi Xpander dari TSM Makassar

Berbahaya, Ibu Hamil dan 3 Orang dengan Kondisi Ini Dilarang Konsumsi Jahe!