in ,

Australia Menderita Rekor Kasus COVID-19; Bebani Bisnis dan Rantai Pasokan

Dengan penghitungan kasus harian pada Kamis yang masih belum lengkap, Australia sejauh ini melaporkan 72.392 infeksi baru

CakapCakapCakap People! Dipicu oleh varian Omicron yang sangat menular, infeksi harian virus corona melonjak ke puncak baru pada Kamis, 6 Januari 2022, membanjiri rumah sakit, sementara aturan isolasi menyebabkan kekurangan tenaga kerja, membebani bisnis dan rantai pasokan.

Dengan penghitungan kasus harian pada Kamis yang masih belum lengkap, Australia sejauh ini melaporkan 72.392 infeksi baru, dengan mudah melampaui angka tertinggi 64.774 yang ditetapkan sehari sebelumnya. Australia Barat akan memposting kasus barunya nanti, Reuters melaporkan.

Tampak sebuah tanda pemberitahuan di apotek di Sydney pada 5 Januari 2022, yang menyampaikan kepada para pelanggan bahwa tes cepat antigen sudah habis. [Foto: REUTERS]

Perdana Menteri Scott Morrison yang akan ikut dalam pemilihan federal pada Mei mendatang, berada di bawah tekanan atas penanganannya terhadap wabah Omicron karena kekurangan stok tes antigen dan waktu tunggu hasil tes berjam-jam di pusat pengujian.

Setelah berhasil menahan beban kasus COVID-19 melalui penguncian agresif di awal pandemi, Australia sekarang menderita tingkat infeksi yang jauh lebih tinggi daripada di tempat lain di kawasan Asia-Pasifik, dan beberapa ahli epidemiologi di negara itu memperkirakan bahwa yang terburuk belum datang.

Ilustrasi virus corona. [Foto: Reuters]

Pada hari Kamis, 6 Januari 2022, pemerintah membatalkan visa bintang tenis Novak Djokovic untuk menenangkan kemarahan publik atas keputusan memberikan pengecualian medis kepada petenis nomor satu dunia itu dari vaksinasi untuk bermain di Australia Terbuka.

Pihak berwenang telah melonggarkan persyaratan pengujian dan mempersingkat periode karantina untuk kontak dekat tanpa gejala setelah kekhawatiran bahwa layanan penting mungkin akan dibanjiri.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Inilah 6 Fakta Vaksin Booster di Indonesia yang Perlu Diketahui

Oricon: Album Kompilasi Berbahasa Jepang “BTS, The Best” Terjual Lebih dari 1 Juta Kopi