in ,

Atlet Kevin-Marcus Dijuluki Minions? Ini Faktanya!

CakapCakap – Cakap People pasti bangga dengan perjuangan keras dari para atlet Indonesia dalam event olahraga level Asia, Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang sejak 18 Agustus 2018. Termasuk pula para atlet bulutangkis, seperti pasangan ganda putra Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon yang ikut menyumbangkan satu dari dua medali emas koleksi kontingen bulutangkis Tanah Air, setelah mengalahkan pasangan Indonesia lain, Fajar Alfian dan Rian Muhammad Ardianto.

Bicara soal Kevin-Marcus, bukan hanya tentang prestasi, termasuk meraih medali emas Asian Games 2018 saja yang menarik untuk dibahas. Julukan keduanya yang disebut ‘Minions’ juga tentu menarik perhatian banyak orang. Bahkan, panggilan tersebut sudah mendunia dan melekat kepada salah satu pasangan ganda putra terbaik Indonesia itu. Dikutip dari Tempo, Selasa (28/8/2018), julukan itu pun ternyata muncul disebut-sebut karena postur tubuh Kevin-Marcus yang dianggap terbilang kecil.

Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon mendapat julukan Minions via Merdeka.

Menurut akun Twitter Djarum Badminton, sebutan tersebut pertama kali muncul pada pada tahun 2017 lalu. Ketika itu, julukan tersebut disematkan oleh salah seorang penggemar bulutangkis dalam negeri melalui akun Instagram Stephanie Zen. Dia sendiri menjuluki Kevin-Marcus seperti itu setelah keduanya sukses menjuarai All England, serta India dan Malaysia Super Series. Namun, kemudian tentu muncul pertanyaan, apakah benar postur tubuh kedua pasangan ini benar-benar mungil?

Sebenarnya, jika berdasarkan ukuran orang Indonesia, postur tubuh Kevin-Marcus tidaklah pendek. Marcus memiliki tinggi badan 168 cm, sedangkan Kevin malah mencapai 171 cm. Tingginya tersebut tidak beda jauh dengan Fajar setinggi 174 cm dan Rian 172 cm, pasangan yang mereka kalahkan di final ganda putra Asian Games 2018. Namun, jika dibandingkan dengan pemain-pemain Cina, postur mereka memang kalah. Misalnya, lihat saja pasangan Li Jun Hui-Liu Yuchen yang sama-sama 198 cm.

Pasangan Taiwan Lee Yang-Lee Jhehuei yang dikalahkan Kevin-Marcus di semifinal juga masih jauh tinggi, masing-masing 180 cm dan 177 cm. Begitu pula dengan pasangan Malaysia Goh V Shem-Tan Wee Kiong setinggi 178 cm dan 176 cm. Nah, sekarang bagaimana menurut Cakap People sendiri? [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Tanda jika Ada Racun Bersarang di Tubuhmu!

Keren! 4 Bocah Indonesia Berkesempatan Latihan Bersama Manchester City