in ,

Atasi Stres Ujian, Mahasiswa di Belanda Tidur di Kuburan

Kampus ini menawarkan tidur di makam selama minimal 30 menit hingga maksimal 3 jam

CakapCakapCakap People! Setiap orang memiliki caranya sendiri untuk mengatasi stres yang sedang dirasakannya, termasuk mahasiswa ketika menjelang atau selama ujian. Tapi, pernahkah kamu tidur di kuburan hanya untuk melepaskan stres?

Ya, itulah cara yang ditawarkan oleh satu kampus di Belanda yang unik dan tampak tak lazim untuk mahasiswa, yakni tidur di kuburan.

Mirror.co.uk melaporkan pada Sabtu 9 November 2019, Universitas Radboud di Nijmegen, Belanda ini menawarkan mahasiswanya mengikuti program mengatasi stres ujian dengan tidur di kuburan. Metode meditasi dengan tidur di kuburan menjadi viral setelah alumni kampus mengungkapkannya.

Universitas Radboud di Belanda menawarkan kepada mahasiswa metode mengatasi stres saat ujian, yakni tidur di makam selama minimal 30 menit hingga maksimal 3 jam. [MIRROR.CO.UK]

Kuburan yang berlokasi di belakang kapel. Makam itu memiliki tangga dan dasar kuburan ditutup kain putih bertuliskan “Stay Weird”.

Ternyata, gagasan kampus yang aneh dengan menawarkan tidur di kuburan untuk mengatasi stres saat ujian, banyak diminati mahasiswa. Sampai-sampai mahasiswa harus antri untuk mendapatkan giliran tidur di kuburan. Metode ini pun menjadi populer di kalangan mahasiswa.

Makam itu memiliki tangga dan dasar kuburan ditutup kain putih bertuliskan “Stay Weird”. [THE MIRROR.CO.UK]

Setiap mahasiswa diberi kesempatan tidur di kuburan minimal selama 30 menit dan maksimal 3 jam. Kuburan pemurnian dilengkapi selimut, matras juga, dan suasana yang nyaman untuk meditasi.

“Saya dan teman sekamar saya berencana untuk pergi pekan lalu, satu setengah minggu berlalu, dan kami mendapatkan daftar tunggu untuk masuk ke makam, ini sangat populer, jadi kami belum berpeluang, namun saya berencana untuk segera pergi kapan saja,” kata Sean McLaughlin, seorang mahasiswa.

Poster Memento Mori atau Ingat Anda Akan Mati di Universitas Radboud, Belanda menawarkan metode mengatasi stres menjelang ujian, yakni tidur di makam. [THE MIRROR.CO.UK]

Metode unik mengatasi stres mahasiswa dengan tidur di kuburan dipopulerkan lewat poster di kampus yang diberi judul besar “Memento mori”, bahasa Latin yang artinya “ingat anda akan mati”.

THE MIRROR | TEMPO

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Musik Dipandang Lebih Baik daripada Membaca Saat Anak-anak Belajar Bahasa

Ingat, Wanita Pasti Mengalami Puber Kedua di Usia Ini! Simak Gejalanya