in ,

Apel Merah Vs Hijau, Mana Lebih Bagus? Simak Penjelasan Berikut

Kalau buat diet, pilih apel yang mana ya?

CakapCakap – Siapa sih yang tidak suka dengan apel. Cakap People tentu juga menyukainya bukan? Buah yang satu ini memiliki rasa manis yang menggoda dipadu dengan nutrisinya yang melimpah jadi tak heran banyak diminati. Mulai dari apel merah ataupun apel hijau, keduanya banyak digemari oleh hampir semua orang.

Meski demikian, banyak orang bertanya-tanya, mana sih yang paling baik nutrisinya. Apakah apel yang merah atau apel yang hijau?

Kamu harus tahu jika warna pada apel memiliki pengaruh terhadap manfaat dari kedua apel di atas. Meski demikian, kedua jenis apel sama-sama bagus untuk kesehatan dengan kandungan serat serta vitamin C-nya.

Ilustrasi apel via blog.regopantes.com

Jenis apel yang bewarna merah sendiri memiliki kandungan beta kerotan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan apel hijau sebanyak 50 persen. Beta karoten sendiri memiliki fungsi yang baik untuk antioksidan .

Selain bertindak sebagai antioksidan, beta karoten dalam apel juga bagus untuk melawan radikal bebas serta memiliki senyawa bernama antosianin yang berguna untuk antivirus, anti radang dan lain-lain.

Meski demikian, antioksidan juga bisa kamu temukan dalam apel hijau dengan kandungan polifenolnya. Pada sebuah studi yang dilakukan di tahun 2014, menyebutkan jika kandungan serat dan polifenol di dalam apel, bagus untuk meningkatkan bakteri yang menguntungkan usus. Dengan konsumsi hijau yang secara rutin dilakukan maka efek buruk lantaran bakteri yang semakin berkurang di dalam tubuh bisa dicegah.

Harus Pilih Apel yang Mana?

Ilustrasi pilihan apel merah dan hijau via winnetnews.com

Lalu mana yang lebih baik, apakah apel hijau atau jenis apel merah? Kamu harus tahu jika kedua jenis apel memiliki keunggulannya masing-masing. Dalam hal ini, kamu bisa mengonsumsinya sesuai dengan kebutuhan nutrisi yang ingin kamu cukupi.

Jika yang kamu inginkan adalah tercapainya berat badan serta untuk menjaga kadar gula dalam darah maka apel hijau adalah pilihan yang tepat. Namun jika target yang ingin kamu capai adalah mencegah penuaan serta antioksidan, maka kamu bisa memilih apel yang merah, Cakap People. Meski begitu, akan lebih baik jika kamu menggonta-ganti asupanmu dengan mengkolaborasikan dua macam apel, baik merah ataupun hijau.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

“Diecast Vaganza 2019” Terbesar dan Pertama Kalinya Hadir di Trans Studio Mall Makassar Loh!

Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Mengharamkan Game Online PUBG