in ,

Anti Maling, Teknologi Pemindai Sidik Jari Hadir untuk Mobil

CakapCakap – Berbagai teknologi canggih terus dikembangkan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi para pengemudi mobil. Cakap People pun mungkin tahu, saat ini teknologi keyless sudah banyak digunakan pada produk mobil keluaran terbaru, di mana pengemudi tidak akan lagi membutuhkan kunci untuk menyalakan kendaraannya. Nah, teknologi tersebut terus dikembangkan sebagai solusi keamanan bagi mobil, terutama dari kasus pencurian mobil yang banyak sekali terjadi.

Sejumlah pakar keamanan di Amerika Serikat memperkirakan teknologi pemindai sidik jari akan jadi standar keamanan pada mobil di masa mendatang, menurut laman Okezone.com. Dengan fitur itu, maka mobil hanya bisa diakses oleh pemiliknya. “Pengembangan teknologi pemindah sidik jari pada mobil akan digunakan dalam dua tahun mendatang. Teknologi pemindai akan menjadi revolusioner bagi perangkat keamanan kendaraan,” ucap Wakil Presiden Synaptics Godfrey Cheng di California.

Dengan kehadiran teknologi canggih ini, maka para pelaku kejahatan pencurian mobil akan kesulitan menjalankan aksi kriminal. Selain itu, teknologi ini pun juga bisa digunakan untuk menyalakan mobil dengan menggunakan sidik jari yang telah terekam pada alat pemindai di mobil. Pengembangan alat pemindai sidik jari pada mobil ini dinilai sangat aman, karena bahkan sudah diterapkan pada bank di AS untuk para nasabah. Selain itu, sejumlah produsen ponsel cerdas juga sudah menggunakannya.

Meski mobil keluaran terbaru sudah dilengkapi teknologi keamanan yang canggih, namun pemilik tetap harus waspada untuk mencegah aksi pencurian mobil via Istimewa.

Sementara itu, meskipun mobil terbaru saat ini sudah menerapkan keamanan canggih dengan fitur kunci cerdas atau smartkey, ternyata tetap saja bukan berarti mobil kamu benar-benar biasa aman 100 persen dari pencurian. Buktinya, fenomena pencurian mobil yang sudah dilengkapi dengan fitur smartkey pun terus meningkat saat ini. Menurut laporan Liputan6.com, Tercatat, tingkat pencurian meningkat hampir sepertiga sejak 2014, dengan 85 ribu mobil dicuri di Inggris dan Wales pada 2017.

Untuk itu, para pemilik mobil diharapkan bisa tetap waspada dengan keamanan mobilnya, meskipun sudah menggunakan fitur teknologi canggih dari smartkey. Selain itu, ada baiknya pula untuk tetap memberikan keamanan tambahan demi mengurangi hal terburuk. Jangan lupa ya, Cakap People! [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Wow! Sekali Potong Rambut Tukang Cukur ini Dibayar Seharga Mobil

Suka Gonta-Ganti BBM Sepeda Motor? Ini Resikonya