in ,

Anterin, Aplikasi Transportasi Anak Negeri Pengganti Uber

Meleburnya Uber ke Grab tentu membuat pemetaan transportasi online di Indonesia menjadi nggak terprediksi lagi. Harapan Grab, pengendara Uber dan para konsumen akan beralih sepenuhnya ke Grab sehingga proses akuisisi ini bisa berjalan dari atas hingga ke kalangan driver dan merchant.

Tapi ternyata mekanisme perpindahan ini nggak semudah yang dibayangkan karena para driver Uber banyak yang menolak untuk bergabung dengan Grab. Bahkan loyalis Uber enggan untuk pindah ke Grab ata Go-Jek sebagai pilihan yang saat ini terbukti cukup terbuka. Nyatanya, para supir Uber telah ramai-ramai untuk mendaftar ke platform besutan anak negeri, Anterin.

Anterin, aplikasi transportasi online karya anak negeri via nextren.grid.id

Pembina Solidaritas Uber Motor Indonesia (SUMI), Heru, mengatakan saat ini sudah ada 10.000 lebih supir Uber yang mendaftar ke aplikasi transportasi lokal Anterin. Meski terdengar asing, tapi Anterin nyatanya udah lebih dulu ada sebelum Go-Jek dan Grab besar. Para supir Uber berusaha untuk membangun Anterin menjadi pemain baru dan punya daya saing yang menggigit di pasar transportasi online nantinya. Menurut beberapa supir Uber, Grab lebih sulit bersaing sebagai platform transportasi online. Jadi apa bedanya dengan Anterin?

Aplikasi Anterin memiliki tagline Bebaskan pilihanku via http://twitter.com

Aplikasi Anterin memiliki tagline Bebaskan pilihanku. Dari penjelasan sang Co-Founder, Uki Utama, Anterin adalah aplikasi transporting marketplace pertama di dunia yang memungkinkan ojek online memilih dan menentukan berapa harga yang pantas untuk mereka. Para pengguna bisa memilih jenis kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan, pengendara favorit, dan juga harga yang pantas untuk jasa tersebut. Harapannya Anterin akan jadi solusi penting untuk kota pintar dan mandiri di masa depan.

Anterin dibangun dengan teknologi hasil karya anak negeri dan juga modal mandiri dari anak-anak muda Indonesia via http://picbear.com

Anterin dibangun dengan teknologi hasil karya anak negeri dan juga modal mandiri dari anak-anak muda Indonesia. Sejak didirikan tahun 2015 lalu, Anterin mulai beroperasi pada April 2018. Saat ini aplikasi Anterin udah bisa diunduh untuk Android dan iOS. Saat ini Anterin udah diunduh oleh 50.000 pengemudi dan siap untuk menggunakan Anterin sebagai platform produktifitasnya. Rencananya para pengemudi Uber akan melakukan pertemuan dengan pihak Anterin dalam waktu dekat.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Taman Pakui Sayang, Taman Kota yang Asik Buat Arena Senam

Air Terjun Sarambu, Destinasi Tersembunyi di Tana Toraja