in ,

Andi Gilang Asal Sulawesi Selatan, Bakal Menjadi Wakil Indonesia di Ajang Moto2 Musim 2020

Andi akan dipasangkan dengan pebalap Thailand Somkiat Chantra untuk mengendarai motor Kalex di balapan yang berada satu jenjang di bawah MotoGP itu..

CakapCakapCakap People! Satu lagi yang membanggakan dari Sulawesi Selatan. Andi “Gilang” Farid Izdihar akan menjadi wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Moto2 musim depan atau 2020 setelah dilirik oleh Idemitsu Honda Team Asia.

View this post on Instagram

Wednesday! #indonesia #sulawesiselatan #bulukumba #subang #astrahondaracingteam #idemitsu #showa #kyt #fifastra #ngk #kushitani #satuhati #oneheart #satuhatiuntukindonesiajuara #pizzaboy🍕

A post shared by ANDI GILANG (@27_andigilang) on

Kabar baik itu datang ketika Honda Team Asia mengumumkan pada Selasa, 5 November 2019, jika mereka telah merekrut pebalap berusia 22 tahun kelahiran Bulukumba, Sulawesi selatan itu untuk menjalani tahun penuh Moto2 musim 2020 menggantikan rekan senegaranya, Dimas Ekky Pratama.

Andi akan dipasangkan dengan pebalap Thailand Somkiat Chantra untuk mengendarai motor Kalex di balapan yang berada satu jenjang di bawah MotoGP itu..

“Bismillah. Alhamdulillah, terima kasih kepada Astra Honda, Honda Motor dan Honda Team Asia atas kesempatan dan tantangan yang besar ini. Saya akan melakukan yang terbaik,” demikian uanggahan Andi Gilang lewat akun Instagram resminya.

Andi merupakan salah satu lulusan pertama dari Astra Honda Racing School (AHRS) bersama dengan pebalap Indonesia lainnya, Gerry Salim pada 2010.

Setelah menyelesaikan program AHRS, Andi tercatat mengikuti Kejuaraan Nasional bersama Honda Golden Team hingga 2013 kemudian Kejuaraan Nasional 2014 bersama Astra Motor Racing Team.

KANTOR BERITA ANTARA

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Aktor dan Sutradara Andy Serkis Bakal Perankan Alfred Pennyworth di “The Batman”

Luar Biasa! Pria Ini Raup Omzet Rp 100 Juta Per Bulan dari Tas Karung Goni