in ,

Aksi Tengil Ala Kevin Sanjaya Ini Berhasil Bikin Jengkel Lawannya!

CakapCakap – Bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat. Bahkan, ada sekali waktu yang menunjukkan adanya demam bulutangkis. Seperti ketika Asian Games dimulai. Apa Cakap People salah satunya? Jika iya, pasti kamu akan tak asing lagi dengan pemain bulutangkis yang bernama Kevin Sanjaya.

Kevin berpasangan dengan Marcus Gideon dalam cabang olahraga bulutangkis ganda putra. Keduanya pun berhasil meraih medali emas. Di pertandingan final yang dilakoni keduanya pun sukses membuat seluruh penontonnya menjadi deg-degan tak karuan. Setelah melalui proses yang cukup menegangkan, akhirnya terbayar dengan kemenangan dari tim yang dijuluki sebagai The Minions ini. Tetapi ada fakta seputar aksi tengil Kevin Sanjaya yang sukses membuat kawan ataupun musuhnya jengkel lho! Penasaran?

1. Hilang saat pertandingan berlangsung

Keluar lapangan saat pertandingan berlangsung via Bolasport.com

Tak hanya di Asian Games 2018 saja Kevin melakukan aksi-aksi tengilnya. Ketika berlaga di Kejuaraan All England 2018 ini, ia pun juga melakukan hal serupa saat babak semifinal. Di mana ia melawan pasangan dari Denmark, yaitu Mads Pieler Kolding dan Mads Conrad-Petersen. Saat bertandingan berlangsung, Kevin lari menuju tepi lapangan guna mengambil raket baru. Namun, berkat kesigapan kawannya yakni Marcus arena tetap bisa dikontrol dengan baik. Hingga akhirnya timnya berhasil menang.

2. Smash cuek ala Kevin

Smash andalan ala Kevin via Indosport.com

Pasca melalui relly yang cukup panjang di babak ketiga, akhirnya Kevin menggunakan jurus andalannya berupa smash tanpa melihat atau pun memperhatikan lawannya. Ia seperti seorang yang punya mata dewa. Walau demikian, namun sutelkok yang ia lepaskan berhasil masuk ke arena pemain Jepang. Ia pun sukses menambah poin untuk timnya. Kala itu ia sedang bertanding melawan ganda dari Jepang, yakni Inoue Takuto dan Kaneko Yuki.

3. Punya jurus sabetan angin

Aksi Kevin melakukan jurus sabetan angin via Olahraga.kompas.com

Bukan rahasia lagi jika setiap pemain bulutangkis pasti memiliki beberapa jurus jitu yang sering digunakan saat berlaga. Begitu pula dengan tim Kevin dan Marcus. Namun, yang cukup disoroti ialah jurus sabetan angin milik Kevin. Jurus tersebut pun sukses membuat lawannya naik pitam.

Pada salah satu permainan, keduanya seolah melompat seperti sedang mengambil satelkok. Namun, tak seperti dugaan lawan. Bukannya satelkok tersebut ditangkis malah dibiarkan keluar begitu saja. Sebab, keduanya sudah merasa jika satelkok tersebut akan keluar. Ketika melakukan aksi tersebut, Kevin pun menunjukkan mimik wajah yang juga menyebalkan. Alhasil, sudah dapat diterka bagaimana kekesalan para lawannya.

4. Melakukan aksi raket terbang

Tidak sengaja raket terlepas dari tangannya via Nasional.kompas.com

Bukan Kevin Sanjaya namanya jika ia tak memiliki tingkah-tingkah tengil yang membuat banyak orang tegang. Seperti yang ia lakukan di kejuaraan Superseries di tahun 2017 lalu. Saat itu, Pemuda Banyuwangi ini juga berlaga di final. Saat di tengah-tengah pertandingan melawan Liu/Zhang raket milik Kevin terbang terlepas dari tangannya. Tetapi itu bukanlah kesengajaan. Ia pun cepat mengambil lagi raketnya dan sukses memenangkan kompetisi tersebut,

Bagaimana Cakap People? Bukankah cukup mengangkan sekaligus menjengkelkan yang dilakukan oleh Kevin Sanjaya? Ada-ada saja ya ulahnya! Namun, berkat ketengilannya tersebut, ia dan pasangan mainnya berhasil menyumbangkan emas untuk Indonesia lho! Selamat ya Kevin dan Marcus.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

6 Selebrasi Ala Atlet Asian Games Ini Sukses Bikin Histeris!

Siap-siap! Beli Mobil Bisa Tanpa DP Sebentar Lagi