in ,

6 Selebrasi Ala Atlet Asian Games Ini Sukses Bikin Histeris!

CakapCakap – Asian Games merupakan pekan olahraga se-Asia yang hingga kini belum usai Cakap People. Malah, dapat dikatakan jika perhelatan akbar olahraga ini hampir sampai ke momen puncak. Beberapa pertandingan yang sukses membuat jantung serasa deg-degan pun hampir terlewati seluruhnya. Acara perlombaan olahraga yang digelar di Jakarta dan Palembang ini pun menyimpan kisah-kisah tersendiri yang sulit untuk dihapuskan memori.

Terlalu banyak kenangan yang disajikan oleh para atlet untuk dikenang. Ada beberapa momen membahagiakan sekaligus mengharukan yang membuat seluruh rakyat Indonesia histeris di kala menyaksikannya. Apa saja momen-momen tersebut? Tentu saja yang erat kaitannya dengan momen selebrasi dari para atlet yang berhasil menyumbangkan medali untuk Tanah Air tercinta. Ini dia momennya!

1. Bersatu dalam rengkuhan Jokowi-Prabowo

Yudani memeluk Jokowi dan Prabowo via Sport.detik.com

Hanifan Yudani Kusumah merupakan salah satu penyumbang medali emas dalam cabang olahraga pencak silat. Setelah melalui drama panjang di arena, ia pun memenangkan pertandingan dengan upaya yang sangat super. Akhirnya ia pun melakukan selebrasi atas kemenangannya dengan berkeliling arena dengan bendera kebangsaan di punggungnya. Tetapi, ia kemudian langsung naik ke podium dan menghampiri Jokowi dan Prabowo yang ada di sana. Ia bersalaman kemudian merengkuh keduanya dan tampak seperti sedang berpelukan tiga-tiganya. Sungguh haru sekali!

2. Bawa bendera merah putih berkeliling dengan jetski

Peraih medali emas dalam cabang jetski melakukan selebrasi via Sport.detik.com

Kali ini dalam cabang lomba jetski diwakilkan oleh Aqsa Sutan Aswar. Ia pun sukses menyabet medali emas. Alhasil, ia melakukan selebrasi yang jauh dari dugaan, yakni dengan membawa bendera kita berkeliling di arena jetski. Parasnya yang manis pun sukses menjadi sorotan kala itu.

3. Buka baju dan dilemparkan ke supporter


Sudah bisa menebak siapakah yang melakukan selebrasi dengan cara ini? Tampaknya kalian tak asing lagi dengan sosoknya. Ia adalah Jonathan Christie atau yang akrab disapa Jojo. Sejak awal pertandingan, Jojo memang kerap ganti baju di lapangan. Sehingga ketika ia berhasil meraih medali emas, ia pun melakukan selebrasi yang sama. Sontak saja tindakannya ini membuat para penonton histeris, khususnya para kaum hawa.

4. Bercucuran air mata

Selebrasi mengharukan dari Defia Rosmaniar via Bola.com

Rasa bangga sekaligus haru menyelemuti hati Defia Rosmaniar yang merupakan atlet dari cabang olahraga taekwondo. Ia melakukan selebrasi dengan berkeliling arena sembari membawa bendera merah putih di punggung. Suasana bertambah haru di kala Defia tak kuasa menumpahkan air mata.

5. Selebrasi ala Minions

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon berhasil meraih medail emas via Feedme.id

Pasti tak asing lagi bukan dengan julukan the minions? Julukan tersebut disematkan pada Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon. Meskipun keduanya memiliki perawakan yang jauh lebih mungil dibanding pemain bulutangkis lain, namun mereka sukses memenangkan olahraga cabang bulutangkis di seri ganda putra lho! Saat selebrasi, mereka pun berlutut sembari berteriak dengan kencang. Peristiwa tersebut pun sukses membuat suasana di sana tampak mengharu biru.

6. Lompat hingga sujud bersama

Tim dayung kelas ringan putra via Viva.co.id

Tim dayung kelas ringan putra dengan anggota 8 orang juga melakukan selebrasi secara bersama-sama. Mereka dengan kompak menggandeng tangan satu sama lain kemudian melompat dengan cukup tinggi dan bersujud di atas podium.

Selebrasi ala siapa yang lebih kamu sukai Cakap Poeple? Terlepas dari apa pun bentuk dari selebrasinya, yang terpenting adalah atlet-atlet kita telah berhasil membuktikan jika Indonesia bisa. Mereka pun sukses membuat nama bangsa menjadi harum dan dicintai. Oleh karena itu, kita harus senantiasa mendukung upaya-upaya yang dapat mempersatukan bangsa ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Jenuh Bekerja Suatu Hal Biasa, Siasati dengan 4 Tips Ini

Aksi Tengil Ala Kevin Sanjaya Ini Berhasil Bikin Jengkel Lawannya!