in ,

Akhirnya! Harga Resmi Renault Triber Diumumkan Mulai Rp 90 Jutaan

Harga ini berlaku di India, lalu berapa di Indonesia?

CakapCakap – Cakap People para pecinta otomotif tentu saja sudah mengetahui tentang kehadiran mobil anyar dari pabrikan asal Prancis, Renault, yang diberi nama Renault Triber. Mobil yang masuk di kelas Low MPV (multi purpose vehicle) ini pertama kali diluncurkan di India pada tanggal 19 Juni 2019, sebelum kemudian hadir pula dalam ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada tanggal 18-28 Juli 2019 dibawa PT Maxindo Renault Indonesia (MRI).

Harga resmi Renault Triber akhirnya diumumkan, dijual mulai Rs 495 ribu (Rp 98,2 jutaan) untuk varian terendah RXE di India. Via thegaspol.com

Namun, saat itu harga resmi sendiri memang belum diumumkan, baik di India maupun di Indonesia. Nah, setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya harga resmi Renault Triber pun diumumkan ke publik. Seperti dilaporkan oleh laman Detik.com, Renault Triber yang sudah dibuka pemesanannya untuk di India dari tanggal 17 Agustus 2019 lalu ini dipasarkan dengan harga mulai Rs 495 ribu atau sekitar Rp 98,2 jutaan untuk varian RXE. Sedangkan varian RXL dibanderol Rs 549 ribu rupee (Rp 109 jutaan), varian RXT Rs 599 ribu (Rp 119 jutaan), dan varian tertinggi RXZ Rs 649 ribu (Rp 129 jutaan).

Banderol harga Renault Triber di India itu sendiri masih berstatus ex-showroom atau belum on the road. Sementara di Indonesia, hingga saat ini memang masih belum diketahui harga resmi dari mobil berkapasitas tujuh penumpang ini. Sebelumnya, Chief Operating Officer (COO) PT MRI Davy J Tuilan mengatakan harganya belum diumumkan karena masih proses negosiasi dengan Renault global. Jadi saat itu mereka hanya menampilkan rentang harga dari operation. “Dikasih rentang Rp 10 juta, misal Renault Triber RXZ matic dikasih off the road Rp 145-155 juta,” ungkap Davy pula menjelaskannya.

Sedang harga resmi Renault Triber di Indonesia masih menunggu proses negosiasi dengan pihak Renault global, namun varian tertinggi diperkirakan dijual di bawah Rp 190 juta. Via autocarindia.com

Davy pun juga sempat menjanjikan bahwa harga jual Renault Triber di Indonesia tidak akan sampai di atas nilai Rp 180 juta, atau tidak akan melewati harga jual Low Cost Green Car (LGCC). “Kami dari PT MRI sudah bilang ke Kepala Cabang bahwa Renault Triber belum mengeluarkan harga. Tapi saya bilang ini akan di bawah Rp 190 juta atau Rp 180 juta. Karena kalau pakai harga itu, kurang greget. Saya juga pernah bilang akan menyenggol harga LCGC,” kata Davy saat itu, dikutip dari Kompas.com.

Para pengunjung GIIAS 2019 pun saat itu sudah dapat memesan Renault Triber dengan uang tanda jadi Rp 3 juta. Mobil disebut akan didistribusikan mulai akhir tahun 2019, dan bulan April 2020 untuk varian matiknya. Nah, Cakap People tertarik?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Dia Rangkaian Festival Internasional yang Ada di Negara Bebas Visa!

Wah! Mobil Listrik Ciptaan Mahasiswa ITS Bakal Diproduksi Massal