in ,

7 Temuan Tak Disengaja Ini Justru Bikin Tajir Melintir

Cakapcakap – Kita tidak akan pernah tahu kapan keberuntungan akan menghampiri kita. Sehingga usaha tetap menjadi prioritas utama dalam hidup. Sebab kita tak bisa menggantungkan pada keberuntungan yang entah akan datang atau tidak. Namun jika memang keberuntungan datang, maka kita tak akan pernah bisa menebaknya atau bahkan menolaknya, Cakap People.

Seperti yang dialami oleh beberapa orang berikut. Mereka tanpa sengaja menemukan benda yang tak terduga. Bahkan karena temuannya itu, mereka mendadak jadi seorang yang tajir melintir lho! Penasaran bukan apa temuan mereka ini?

1. Royal One

Royal one via wajibbaca.com

Saat sedang mengumpulkan batu-batu di sungai, penambang asal Australia menemukan sebuah batu ukuran besar yang berkilau di embernya. Batu tersebut lantas ia bawa pulang sebagai souvenir. 14 tahun berikutnya ia menunjukkan batu indah tersebut pada seorang spesialis. Tak disangka ternyata itu merupakan opal hitam yang teramat langka. Harganya pun lebih dari US$ 3 juta atau Rp 41 miliar. Kemudian batu tersebut diberi nama Royal One.

2. Bongkahan Emas

Seorang petani lokal asal Australia menemukan hal yang tak terduga saat ia sedang mencari sebuah benda menggunakan detektor logam di sekitar rumah. Ia menemukan adanya bongkahan emas yang kecil. Lantas ia menggali emas tersebut. Ternyata emas tersebut seberat 5,5 kg yang dihargai US$ 315 ribu atau setara dengan Rp 4,3 miliar.

3. Super Glue

Berikut ini merupakan jenis lem yang super kuat. Ternyata penemuan dari lem ini tak disangka-sangka oleh sang penemu, Harry Coover yang merupakan kimiawan dari Amerika. Awalnya Harry beserta timnya sedang mencoba mengembangkan suatu bahan guna membuat teropong senapan plastik. Tetapi kemudian mereka malah menemukan lem yang sangat kuat. Lantas lem tersebut populer pada 1985 serta membuat penemunya mengalami untung hingga US$ 2,5 miliar atau setara dengan Rp 34 triliun.

4. Muntahan Paus

Muntahan paus via naviri.org

Seorang anak berusia 8 tahun yang bernama Charlie Naysmith menemukan benda berbentuk aneh yang dianggap sebagai batu karang saat dirinya sedang bermain di sebuah pantai. Lantas ia mencari informasi terkait penemuannya itu di internet yang dibantu oleh sang ayah. Alhasil pencariannya membuahkan hasil. Di mana diketahui jika benda itu ialah ambergris atau muntahan paus. Benda tersebut termasuk benda yang berharga. Sehingga diprediksi jika nilainya ialah US$ 63 ribu atau senilai dengan Rp 868 juta.

5. Dinding Koin

Dinding koin via bukalapak.com

Ketika bermain di suatu rumah kosong yang ada di Pennsylvania, AS seorang bocah setempat menemukan sebuah koin tua yang letaknya didekat salah satu dinding. Pasca memberi tahu orang tuanya, alhasil dinding tersebut dijebol. Betapa terkejutnya mereka karena disana ternyata ada ratusan koin yang jatuh senilai US$ 8500 serta beberapa koin yang langka seharga US$ 200 ribu.

6. Microwave

Ketika diberikan tugas guna mengadakan penelitian mesin yang bisa mendeteksi pesawat musuh dari Perang Dunia II, Percy Spencer yang merupakan sarjana teknik dari Amerika secara tak sengaja melelehkan permen coklat yang ada di sakunya. Ternyata permen tersebut bisa leleh karena terkena gelombang mikro yang memancar dari mesin pendeteksi pesawat. Kemudian ia mencobanya pada telur serta jagung. Ciptaan yang tak sengaja itu membuatnya meraup untung senilai US$ 25 miliar.

7. Hoxne Hoard

Hoxne hoard via wikipedia.org

Petani bernama Peter Whatling mencari palunya yang hilang dengan bantuan seorang teman dan detektor logam. Namun bukannya mendapatkan barang yang ia cari, sang petani malah menemukan suatu kotak kayu yang isinya koin dan perhiasan yang bernilai US$ 15 juta atau setara dengan Rp 206 miliar. Penemuan tersebut lantas dibawa ke British Museum guna dipajang. Ia pun mendapatkan hadiah senilai US$ 2,3 juta yang dibagi dengan temannya.

Wow, rezeki masing-masing orang memang tak bisa diprediksi! Keberuntungan bisa menghampiri siapa saja tanpa bisa diduga sebelumnya. Tapi bukan berarti Cakap People berhenti berusaha untuk menantikan keberuntungan tersebut ya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Astaga, Tips Kecantikan dari Internet Ini Ternyata Menjerumuskan!

Ngeri! 10 Fakta Mencengangkan Suku Aghori Ini Bikin Bulu Kuduk Berdiri