in ,

7 Film Marvel Cinematic Universe (MCU) Ini Tak Tersedia di Disney Plus, Ini Alasannya!

Meski 7 film MCU tak tayang di Disney Plus dalam waktu dekat ini, tapi ada 16 film MCU lainnya yang bisa dinikmati.

CakapCakapCakap People! Disney Plus telah diluncurkan pada hari Selasa 12 November 2019 dengan deretan koleksi animasi klasik Disney, film blockbuster, seri asli ‘Star Wars’, dan lainnya.

Sayangnya, ada 7 film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang merupakan franchise film terlaris dalam sejarah tidak tersedia dalam deretan koleksi layanan streaming Disney Plus tersebut.

Logo Disney Plus. [Disney Plus]

Dilansir dari Business Insider, Rabu 13 November 2019, berikut adalah 16 film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang bisa kamu nikmati di Disney Plus:

• Iron Man (2008)

• Iron Man 2 (2010)

• Thor dan Captain America: The First Avenger (2011)

• Avengers (2012)

• Iron Man 3 dan Thor: The Dark World (2013)

• Captain America: The Winter Soldier dan Guardians of the Galaxy (2014)

• Avengers: Age of Ultron dan Ant-Man (2015)

• Captain America: Civil War dan Doctor Strange (2016)

• Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017)

• Captain Marvel dan Avengers: Endgame (2019)

Disney Plus mengungkapkan bahwa alasan belum tersedianya ketujuh film Marvel tersebut adalah terkait masalah hak atau lisensi. Alasan itu juga yang awalnya membuat Disney Plus tak memasukkan setiap film ‘Star Wars’.

Namun kini, penggemar ‘Star Wars’ bisa menikmati setiap film ‘Star Wars’ setelah Disney membuat kesepakatan dengan Turner, yang membeli hak siar ‘Star Wars’ pada 2016. Sekarang hampir setiap film ‘Star Wars’ tersedia di Disney Plus, kecuali untuk ‘Solo’ dan ‘The Last Jedi’, karena kedua film tersebut masih ada di Netflix untuk saat ini.

Disney bakal mengakhiri kesepakatan lisensi dengan Netflix tahun ini, tetapi empat film MCU masih tersedia di raksasa streaming tersebut. Ketika kesepakatan streaming mereka berakhir, film-film itu akan kembali ke Disney Plus, yang diharapkan berada dalam tahun pertama layanan. 

Namun, dalam kasus lain, Disney tidak memiliki hak distribusi untuk beberapa film MCU-nya. Hak film Spider-Man, misalnya, dimiliki oleh Sony, yang memperbarui kesepakatan dengan Disney tahun ini setelah perselisihan singkat tentang masa depan film karakter tersebut. Spider-Man dapat muncul di MCU, tetapi Sony tetap memiliki hak distribusi, yang berarti bahwa film MCU solo karakter tersebut kemungkinan tidak akan muncul di Disney Plus kecuali ada kesepakatan baru yang tercapai.

Nah, berikut ini adalah tujuh film MCU yang saat ini tidak ada di Disney Plus dan alasannya tidak ada di Disney Plus:

1 ‘The Incredible Hulk’ (2008)

Universal Pictures/The Incredible Hulk

Mengapa tidak ada di Disney Plus: Universal Pictures memiliki hak distribusi untuk “The Incredible Hulk.” Studio ini memproduksi ulang film tersebut dengan Marvel Studios. Jika Disney tak membuat kesepakatan dengan Universal, film ini bakal tidak muncul di Disney Plus. Bagi penggemar MCU garis keras, ini mungkin mengecewakan.

2 ‘Spider-Man: Homecoming’ (2017)

Marvel Studios

Mengapa tidak ada di Disney Plus: Sony memiliki hak film untuk film “Spider-Man” dan dapat menyimpannya selama itu merilis film setiap lima tahun. Sony Studio membuat kesepakatan dengan Marvel Studios pada 2015 untuk memungkinkan karakter muncul di MCU. Sony akan mempertahankan hak distribusi untuk film-film karakter solo Spider-Man, sementara Disney akan mendapatkan persentase dari pendapatan kotor box-office dan semua merchandising. 

Sony dan Disney membuat kesepakatan baru tahun ini untuk aktor Tom Holland yang memerankan karakter Spider-Man untuk membintangi satu film solo lagi dan muncul dalam satu film MCU lainnya. Jika Disney menginginkan “Homecoming” di Disney Plus, harus mencapai kesepakatan baru dengan Sony.

3 ‘Thor: Ragnarok’ (2017)

Disney/Marvel Studios

Mengapa tidak ada di Disney Plus: “Ragnarok” saat ini tersedia untuk streaming di Netflix. Film ini diharapkan bakal meninggalkan Netflix bulan depan, jadi tidak akan lama lagi di Netflix. Setelah itu bakal lompat ke layanan streaming di Disney Plus.

4 ‘Black Panther’ (2018)

Walt Disney Studios Motion Pictures

Mengapa tidak ada di Disney Plus: “Black Panther” saat ini ada di Netflix, tetapi diperkirakan akan meninggalkan layanan Netflix pada bulan Maret 2020.

5 ‘Avengers: Infinity War’ (2018)

Disney

Mengapa tidak ada di Disney Plus: “Infinity War” saat ini ada di Netflix, tetapi diperkirakan akan berakhir pada bulan Juni 2020.

6 ‘Ant-Man and the Wasp’ (2018)

Marvel Studios

Mengapa tidak ada di Disney Plus: “Ant-Man and the Wasp” saat ini ada di Netflix, tetapi diperkirakan akan berakhir di Netflix pada bulan Juli 2020.

7 ‘Spider-Man: Far From Home’ (2019)

Sony

Mengapa tidak ada di Disney Plus: Seperti “Homecoming,” Sony memiliki hak distribusi untuk “Far From Home” dan film ini tidak akan berada di Disney Plus jika Disney tidak melakukan kesepakatan streaming dengan Sony.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Peduli Lingkungan, Vans Keluarkan Koleksi Sneakers Terbaru Bertema ‘Save Our Planet’

Suka Cek Ponsel Saat Bangun Tidur? Sebaiknya Ketahui Dampak Negatifnya Bagi Otak