in

7 Film ini Bercerita tentang Sulawesi Selatan, Sudah Nonton?

Sebenarnya banyak film yang syuting di Sulawesi Selatan atau membicarakan Sulawesi Selatan. Namun pada kesempatan ini, kita hanya akan membahas film yang latar utamanya di Sulawesi Selatan atau yang membahas kehidupan dan adat di Sulawesi Selatan.

Nah, apa saja film yang dimaksud? Berikut daftar lengkapnya.

1. Halo Makassar

halo makassar
youtube.com

Kalian belum pernah menontonnya bukan? Ya, karena film ini baru tayang perdana tanggal 12 April 2018. Film karya Finisia Production (sebelumnya Makitta Cinema) ini mengusung genre komedi romantis. Film Halo Makassar bercerita tentang seorang komposer musik yang pergi ke Makassar untuk menyelesaikan proyek dari klien. Komposer yang sering menggunakan taksi ini akhirnya jatuh cinta dengan sang operator taksi. Penasaran bukan kisah selanjutnya? Langsung saja tonton di bioskop terdekat saat sudah tayang.

2. Badik

badik
hiburan.rakyatku.com

Film garapan Manggala Sinema satu ini dijadwalkan tayang Agustus 2018 mendatang. Menurut sang produser, Faisal AA, badik ini sengaja diangkat menjadi sebuah film karena untuk memperkenalkan kearifan lokal kota Makassar khususnya filosofi dari badik. Film badik juga syuting dan mempromosikan tempat wisata di Sulawesi Selatan seperti Malino Gowa, Balocci dan Baruttung Pangkep, Rammang-Rammang, dan lain sebagainya.

3. Silariang

silariang
twitter.com/ichwanpersada

Film Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui ini tayang dalam dua versi. Versi pertama garapan Art2Tonic tayang Maret 2017 dan versi keduanya digarap oleh Inipasti Communika dan Indonesia Sinema Persada tayang tanggal 18 Januari 2018. Film ini mengangkat tema tentang kisah cinta dan kebudayaan Sulawesi Selatan.

4. Uang Panai’: Maha(r)l

uang panai maharl
tribunnews.com

Film Uang Panai garapan Makita Cinema Production ini bercerita tentang kerja keras pemuda yang hendak mempersunting kekasihnya karena di adat pernikahan suku Bugis, mahar nya begitu tinggi.

5. 1 Cinta di Bira

1 cinta di bira
pusatsinopsis.com

Film yang berlokasi di Tanjung Bira Bulukumba ini diproduksi oleh MNC Pictures dan Sineas Makassar. Film ini dimaksudkan untuk mengembangkan potensi wisata di Bulukumba. Pantai yang diekspos dalam film antara lain pantai Tanjung Bira, Tanah Beru, serta Apparalang.

6. Athirah

athirah
DaengGassing.com

Film yang dimainkan oleh Cut Mini ini bercerita tentang kisah perempuan suku Bugis yang bernama Athirah. Athirah berjuang demi keutuhan keluarganya. Athirah yang dimaksud tak lain adalah ibunda dari Bapak Jusuf Kalla.

7. Bombe’

film bombe'
JPNN.com

Film Bombe 1 tayang tahun 2014 dan Bombe 2 (Dumba’-Dumba’) tayang tahun 2016. Film ini menceritakan tentang persahabatan enam anak Makassar yang suka berkelahi.

Nah itu tadi 7 film yang bercerita tentang Sulawesi Selatan, sebenarnya masih ada film lain yang belum disebutkan. Bagaimana? Kalian sudah menonton semua filmnya?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Bikin Kaget, Remaja Ini Daftar dan Diterima di 20 Universitas Ternama

Ilmuwan Ungkap Misteri Mayat Beranak dalam Kubur, Benarkah Ada?