in

5 Tipe Hubungan yang Tak Akan Langgeng Ini Harus Kamu Kenali dan Hindari

Hubungan dibangun berdasarkan cinta, dibumbui pengertian, menghargai, serta kepercayaan

CakapCakap – Banyak orang yang berharap jika hubungan yang dibina dengan kekasih hati akan berakhir langgeng hingga pelaminan nantinya. Meski demikian, kita tidak tahu hal apa yang telah menanti kedepannya, Cakap People. Apakah kita bakal lanjut hubungan dengan si dia ataukah justru berakhir di tengah jalan.

Namun tahukah kamu jika ternyata ada beberapa hal yang bisa dijadikan acuan untuk melihat bagaimana hubungan kalian kedepannya? Nah, berikut ini adalah jenis hubungan yang tidak akan bertahan lama. Maka dari itu kamu harus mulai mewaspadainya ya.

1. Salah seorang saja yang perhatian

Sepasang kekasih via unsplash/ Sarah Sharp

Kamu harus waspada dengan hubungan di mana hanya kamu saja yang menaruh perhatian. Sedangkan pasanganmu bertingkah cuek dengan keadaan. Kamu harus tahu jika hubungan yang langgeng bisa tercipta karena ada timbal balik dari keduanya. Namun jika ternyata hanya kamu saja yang perhatian, hal ini bisa saja memicu timbulnya masalah.

2. Hubungan yang diawali dengan kebohongan

Pasangan tengah memadu kasih via unsplash/ Matthew Fassnacht

Hubungan yang diawali dengan kebohongan tentu tidak baik. Kamu tentu tahu bukan jika kebohongan akan berlanjut dengan kebohongan-kebohongan yang lainnya. Untuk itu, pastikan jika kalian saling jujur antar pasangan. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kesalahpahaman yang meretakkan hubungan di kemudian hari.

3. Kamu lebih suka menerima dibandingkan memberi

Pasangan via unsplash/ Andrik Langfield

Sebagai pasangan tentu kalian harus seimbang dalam berhubungan. Kamu tentu tidak boleh hanya semata-mata dilayani secara terus menerus tanpa melakukan apapun sebagai balasannya. Jangan sampai pasangan kamu terganggu karena sikapmu yang demikian ya.

4. Hubungan karena terbiasa

Hubungan pasangan kekasih via unsplash/ Courtney Kammers

Hubungan yang selanjutnya adalah jenis hubungan yang bertahan karena terbiasa. Jangan sampai kamu menjalin hubungan dengan kekasih hanya karena kalian merasa repot dan malas mencari pasangan yang baru ya.

5. Ketika kamu berhubungan hanya untuk menyelematkannya

Romantisme pasangan kekasih via unsplash/ Pablo Merchan Montes

Jangan berpikir jika kamu harus mengorbankan segalanya untuk pasanganmu. Kamu harus tahu jika tidak ada seseorangpun yang bisa membantu orang lain kecuali diri mereka sendiri. Jika sedari awal hubunganmu sudah bermasalah, maka kedepannya hubungan tersebut akan berjalan dengan tidak sehat.

Ingin hubungan langgeng hingga pernikahan? Sebaiknya hindari jenis hubungan di atas ya, Cakap People. Karena sebuah hubungan dibangun berdasarkan cinta, dibumbui adanya rasa pengertian, menghargai, serta kepercayaan. Demi mendapat keharmonisan dan kelanggengan, maka jangan sampai membangun sebuah ikatan di luar itu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Romantis! Tentara Amerika Serikat Berusia 98 Tahun Ini Bertemu Kembali dengan Kekasih Prancis-nya di Acara D-Day

Jangan Salah! Ini Tips Memilih Jok Mobil Agar Nyaman Saat Digunakan