in ,

5 Miliarder Ini Punya Cara Aneh Menghabiskan Uang, Simak yuk!

CakapCakap – Memiliki kekayaan yang berlimpah merupakan impian semua orang. Namun, tak semua orang dianugerahi oleh kekayaan tersebut. Anehnya, para miliarder yang diberikan kelimpahan kekayaan malah menghabiskan uang mereka dengan cara yang terbilang unik, bahkan termasuk aneh Cakap People.

Mereka memiliki alasan tersendiri perihal belanja aneh yang dilakukannya. Menariknya, ada yang hanya iseng-iseng semata. Padahal, yang digunakan untuk belanja merupakan uang dan tak semua orang memilikinya. Berikut daftar miliarder dengan daftar belanjaan anehnya tersebut!

1. Beli Pulau Hawaii

Resort di pulau Lanai, Hawaii via Amerika.panduanwisata.id

Mungkin bagi miliarder yang satu ini rumah mewah nan megah saja tak cukup. Sebab, pada tahun 2012 lalu, pendiri dari Oracle Larry Ellison ini nekat membeli Pulau Lanai yang berada di Hawaii dengan harga USD 300 juta atau setara Rp 4 triliun. Tak hanya pulau saja, melainkan juga terdapat 2 resort Four Seasons serta sebuah kota di sana. Kurang lebih ada 3.200 penduduk yang mendiami tempat tersebut. Jika hendak menginap di sana, maka kamu memerlukan biaya sewa USD 21 ribu atau senilai Rp 312 juta untuk satu malam di resor tersebut.

2. Manuskrip da Vinci

Leonardo da Vinci via Dianaritri04.blogspot.com

Di tahun 1994 silam, Bill Gates menggunakan USD 30,8 juta atau senilai Rp 458 miliar guna membeli Codex Leicester yang merupakan manuskrip dengan 72 halaman. Manuskrip tersebut merupakan kompilasi Da Vinci di awal abad ke-16. Di dalamnya berisi tulisan, catatan diagram, ide-ide untuk masa depan hingga sketsa.

3. Rumah termahal di dunia

Rumah pencakar langit milik Ambani via Celebesonline.com

Mukesh Ambani merupakan keturunan dari Dhirubhai Ambani. Ia memiliki kerajaan penyulingan minyak yang merupakan warisan turun-temurun. Kini, ia pun didaulat sebagai orang terkaya versi Asia dengan kekayaan yang tak tanggung-tanggung jumlahnya, yakni sekitar USD 43 miliar atau setara dengan Rp 639 triliun. Miliarder dari India ini pun menggunakan kekayaannya yang bernilai USD 1 miliar atau senilai Rp 14 triliun guna membangun rumah termahal di dunia.

Rumah Ambani tersebut merupakan termahal lantaran tersusun atas 27 lantai dengan 3 landasan helikopter serta 6 lantai parkir di bawah tanah. Fasilitas dalam rumah seluas 37.000 tersebut juga terbilang lengkap, mulai dari bioskop, ballroom hingga elevator tersedia di sana. Kamu bisa menebak berapa orang yang dipekerjakan di sana? Setidaknya ada 600 orang lho!

4. Mobil selam

Mobil selam milik James Bond via Cybersulutnews.co.id

Pendiri perusahaan mobil listrik Tesla yang bernama Elon Musk menggunakan uangnya untuk membeli mobil selam James Bond, Lotus Esprit dengan harga USD 998 ribu atau sama dengan Rp 14 miliar. Penggagas terowongan Hyperloop tersebut membeli mobil selam tersebut pada tahun 2013 lalu. Ia pun mempunyai kendaraan yang tak biasa pada akhirnya.

5. Hiu Raksasa

Belanjaan aneh milik Steve Cohen via Viralagi.blogspot.com

Umumnya, orang kaya memang memiliki akuarium megah dalam rumahnya. Namun, Steve Cohen termasuk orang kaya yang berbeda dari umumnya. Di tahun 2004 silam, ia membeli hiu macan dengan panjang 14 kaki atau setara dengan 4,2 meter. Namun hiu itu telah diawetkan sehingga menjadi semacam karya seni bersifat kontemporer. Seniman yang membuat karya seni itu ialah Damien Hirst. Hiu yang diawetkan tersebut dibelinya dari kolektor seni bernama Charler Saatchi dengan harga USD 12 juta atau senilai Rp 178 miliar untuk kurs Rp 14.874 per USD.

Jika Cakap People memiliki harta kekayaan yang berlimpah seperti para miliarder di atas, akan kamu gunakan untuk apa? Mungkin, harta jadi tak begitu ternilai apabila seseorang sudah biasa memilikinya dalam jumlah yang banyak. Namun, kembali lagi pada pribadi masing-masing ya. Sebab, mereka yang memiliki harta tersebut. Bahkan mereka juga yang mencari dan mendapatkannya dengan usaha dan kerja keras.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Dia Ciri Orang dengan Kondisi Batin Tak Stabil, Kamu Pernah Mengalaminya?

Perhatian! Zodiak Serakah Ini Sebaiknya Kamu Hindari