in ,

5 Makanan Familiar Ini Ternyata Beracun, Kenali dan Ketahui Sebabnya!

Berbicara tentang bahan yang ada di dapur, tentu sudah menjaid hal yang lumrah jika di dapur anda tersimpan berbagai bahan makanan yang akan dioleh menjadi masakan lezat. Nah, proses pengolahan makanan ini ternyata juga memengaruhi manfaat utama dari bahan tersebut lho! Malah jika salah mengolah, atau tidak sesuai prosedur mengonsumsinya akan berakibat buruk bagi tubuh anda.

Ada beberapa jenis bahan dapur yang ternyata bisa mengandung racun jika tidak diperhatikan cara pengolahan sekaligus takaran konsumsinya. Bahan apa saja ya? Berikut ini deretan bahan tersebut.

1. Kentang hijau

Kentang hijau via news.trubus.id

Salah satu bahan makanan yang banyak menjadi favorit ini rupanya juga bisa mengandung racun yang mematikan. Kentang yang masih muda atau berwarna hijau ternyata mengandung glycoalkaloids yang juga ditemukan dalam bunga kecubung. Risiko mengonsumsi lebih dari 6 miligram zat tersebut akan mengakibatkan diare, koma, hingga kematian.

2. Singkong

Singkong jadi mengandung racun bila ditanam terlalu lama via metrobali.com

Singkong kayu mengandung zat berbahaya sianida yang bisa mengakibatkan kematian. Akan tetapi, hanya singkong yang ditanam dalam waktu yang lama saja yang kemungkinan akan mengandung racun tersebut.

3. Tuna

Kandungan merkuri pada ikan tuna via health.liputan6.com

Ikan tuna adalah jenis ikan laut yang sudah pasti terpapar berbagai mineral atau bahan berbahaya yang berasal dari air laut. Bisa saja, zat berbahaya seperti merkuri terkandung di dalam daging ikan tersebut yang mengakibatkan gangguan kesehatan serius.

4. Biji Ceri

Biji ceri mengandung cyanogenic via harga-jual.com

Buah mungil dengan rasa yang segar ini ternyata mengandung sianida yang beracun jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Dalam biji buah ceri terkandung komponen cyanogenic yang akan mengeluarkan hydrogen sianida yang berbahaya.

5. Almond

Almond via stepzapp.com

Kelezatan almond ternyata juga berisiko mengandung racun mematikan. 7-10 almond mentah mengakibatkan kandungan sianida bereaksi dalam tubuh kita dan berbahaya bagi kesehatan.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Lulus Kuliah Mau Langsung Kerja? Ini yang Harus Kamu Lakukan

Penat Usai Aktivitas? Lakukan 3 Hal Mudah dan Murah Ini