in

5 Jenis Kimchi dari Korea yang Wajib Kamu Ketahui

Annyeong!  Apakah Sobat Millennials Cakapcakap salah satu penyuka makanan khas Korea? Kalau iya, makanan yang satu ini pastinya udah nggak asing lagi dong,ya! Kimchi adalah salah satu kudapan tradisional asal Korea Selatan yang dipakai sebagai bahan baku dan juga side dish. Kimchi dibuat dari sayur-sayuran dan difermentasi dengan cabai sehingga mempunyai rasa asam dan pedas. Kalau kamu cuma tahu satu jenis Kimchi, kamu salah besar. Ada beberapa jenis Kimchi yang ternyata terkenal dari Korea. Nah, untuk itu yuk sama-sama simak beberapa jenis Kimchi dari Korea yang satu ini!

Baechu Kimchi

Baechu kimchi jenis adalah salah satu jenis kimchi yang paling populer. Baechu kimchi bahan dasarnya terbuat dari sawi putih yang difermentasikan dan dibumbui dengan bubuk cabai, bawang putih dan minyak ikan. Baechu kimchi nggak cuma bisa kamu jadikan sebagai kuliner pendamping, tapi juga bisa dijadikan tambahan nasi goreng dan dijadikan sup kimchi.

Chonggak Kimchi

Conggak kimchi adalah kimchi terbuat dari lobak, dengan bahan-bahan sama seperti pada umumnya. Bedanya chonggak kimchi merupakan sajian lebih pedas dibandingkan dengan baechu kimchiConggak kimchi memiliki tekstur lebih renyah dari kimchi jenis lainnya.

Oisobagi Kimchi

Oisobagi kimchi adalah jenis kimchi yang terbuat dari bahan dasar mentimun. Mentimun dibelah empat bagian diatasnya lalu diisi beragam potongan sayuran yang telah dibumbui seperti lobak, wortel dan sawi. Oisobagi kimchi disajikan sebagai hidangan pelengkap untuk menikmati sup lobak.

Bossam Kimchi

Bossam berarti sesuatu yang dibungkus atau dibalut. Kimchi ini dibuat menggunakan buah-buahan dan kacang-kacangan serta seafood yang diberi bumbu bubuk cabai, bawang putih dan minyak ikan dan kemudian dibungkus dengan kubis. Kimchi ini termasuk paling sulit pembuatannya.

Gat Kimchi

Gat kimchi terbuat dari fermentasi sawi hijau. Sebenarnya gat kimchi hampir sama pembuatannya dengan baechu kimchi, namun gat kimchi memiliki rasa ebih asam dan tidak terlalu berair seperti baechu kimchi. Gat kimchi adalah jenis kimchi paling populer di provinsi Cholla. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Tinggal Tunjuk! Prasmanan Ala Rumahan di Warung Tunjuk-Tunjuk

Wow, Restoran Ini Memberikan Sensasi Makan di Bawah Air Terjun!