in ,

3 Makanan Pengganti Daging Ini Tak Kalah Lezat dan Sehat Dikonsumsi

Makanan lezat itu tidak melulu daging saja lho

CakapCakap – Daging menjadi salah satu bahan makanan yang banyak digemari karena rasanya yang enak dan bikin nagih. Sayangnya, tidak semua orang bisa ataupun boleh mengonsumsi daging. Salah satunya adalah karena masalah kesehatan. Meski demikian, Cakap People tak perlu bersedih lantaran ada banyak sekali bahan makanan lainnya yang bisa diolah sebagai pengganti daging.

Lalu bahan makanan apa saja sih yang bisa kamu jadikan sebagai pengganti daging? Simak yuk ulasannya di sini!

Tempe

Ilustrasi tempe via antaranews.com

Salah satu bahan makanan pengganti daging yang cukup populer adalah tempe. Makanan dari kedelai yang satu ini diolah dengan cara difermentasikan terlebih dahulu hingga memiliki tekstur yang kering. Kamu bisa mengolahnya untuk dijadikan sebagai masakan lezat bagi keluarga mulai dari orek tempe, tempe bacem hingga sebagai pengganti daging pada olahan sandwich.

Tempe dijual dengan harga yang murah meriah dan pastinya mudah untuk di temukan di sekitar lho! Apalagi jika kamu mencarinya di pasar tradisional.

Makanan dari Nabati

Ilustrasi daging via femmeactuelle.fr

Jenis makanan pengganti daging yang berikutnya adalah makanan dari nabati. Jenis makanan yang satu ini seringkali dicampurkan ke dalam makanan untuk para vegan dan vegetarian. Untuk mengurangi kolesterol, kamu bisa menggunakan kacang hitam dibandingkan dengan daging. Apalagi jika kamu tengah ini mengurangi kolesterol serta meningkatkan asupan yang berupa sayuran.

Tahu

Ilustrasi tahu via tribunnews.com

Selanjutnya adalah bahan makanan yang terbuat dari kedelai. Jenis makanan yang satu ini memiliki kandungan sumber protein yang baik serta memiliki semua asam amino yang bagus untuk kesehatan.

Makanan yang satu ini memiliki rasa yang ringan dan dapat dijadikan sebagai pengganti telur hingga daging sekalipun. Sama seperti tempe, tahu bisa diolah menjadi beragam masakan. Kamu bisa mengkreasikannya sesuai dengan selera. Kamu bisa menemukan tahu di berbagai tempat, bahkan ada juga yang menjualnya dengan berkeliling. Harganya juga murah lho!

Nah, bagi Cakap People yang tidak diperbolehkan mengonsumsi daging karena beberapa alasan, kamu tetap bisa mengganti daging dengan bahan makanan yang tak kalah lezatnya. Coba yuk!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Sylvester Stallone Masih Tangguh dalam Film Terbarunya “Rambo: Last Blood”

Sistem Check-In di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Sudah Normal Kembali