in ,

3 Bahaya Tidur Semalaman dengan Kipas Angin, Hati-hati ya!

Di saat udara luar lagi panas-panasnya, kipas angin adalah dewa penyelamat. Buat anak kos yang nggak punya AC, kipas angin tentu menjadi pilihan ketika mau tidur nyenyak tapi udara gerah.

Meskipun malam sekalipun, panasnya cuaca nggak bisa dihindari. Apalagi kalau kamar kamu agak pengap dengan jendela yang super kecil, dijamin sering kepanasan tuh!

Tapi ternyata tidur semalaman dengan kipas angin memiliki dampak buruk bagi kesehatan, lho. Ada efek mengerikan yang mengincar saat kamu keseringan memakai kipas angin. Apa aja?

1. Suhu tubuh menurun

Suhu tubuh menurun via http://grid.id

Dampak pertama yang terjadi adalah tubuh mengalami penurunan suhu. Berada di dalam ruangan dingin semalaman tentu membuat suhu tubuh menurun drastis. Dan bila dibiarkan lebih lama, kamu bisa terancam terkena hipotermia lho. Serem!

2. Kekurangan oksigen

Bisa sebabka kekurangan oksigen via http://sinar.fm

Selain itu, tubuh juga bisa mengalami kekurangan oksigen lantaran pancaran kipas angin yang terkena langsung pada bagian wajah. Angin masuk langsung melalui hidung dan mulut, padahal angin yang berputar bukanlah oksigen yang sehat. Bukan nggak mungkin kondisi ini menyebabkan kamu kekurangan oksigen.

3. Dehidrasi

Bisa sebabkan dehidrasi via http://tribunnews.com

Kipas angin akan memancarkan suhu dingin ke dalam ruangan. Mungkin kalau cuma 1-2 jam saja, suhu dingin tersebut nggak berpengaruh terhadap tubuh. Tapi ketika kipas angin dibiarkan menyala semalaman, ruangan menjadi sangat dingin dan ini menyebabkan tubuh mengalami kekeringan. Kamu akan mengalami kehausan yang sangat tapi tanpa sadar. Akhirnya dehidrasi pun menyerang. Serem kan?

Mulai sekarang hindari tidur semalaman pakai kipas angin, yuk!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Punya Rencana Menikah? Pertimbangkanlah 5 Biaya Berikut

Dianggap Cewek Membosankan? Mungkin Kamu Punya 5 Sifat Ini