in

Mengunduh Aplikasi di Play Store Tapi Tertunda? Ini Cara Mengatasinya!

CakapCakap – Hampir semua orang memiliki smartphone ya Cakap People, sebab berbekal telepon pintar tersebut maka kita dapat berselancar di dunia maya. Tak terkecuali login  ke dalam sebuah sosial media. Guna mengikuti tren yang berkembang saat ini, maka kamu harus kian rutin update jenis aplikasi yang sedang booming.

Bagi pengguna Android maka bisa senantiasa mengecek tren aplikasi di Play Store. Sebab aplikasi yang satu ini hampir serupa dengan toko aplikasi. Di mana di dalamnya banyak tersedia aplikasi yang sedang tren hingga yang kamu butuhkan. Tetapi, aplikasi Play Store juga sering mengalami masalah. Salah satunya sering menunda unduhan aplikasi yang kita download. Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Berikut caranya!

1. Update Play Store

Cara update Google Play Store via Lifehacker.com

Apa kamu pernah melakukan update pada Play Store? Jika belum, maka tak ada salahnya untuk memperbarui aplikasi tersebut. Sebab Play Store yang sudah lawas juga memiliki kemungkinkan untuk membuat unduhan tertunda. Untuk cara memperbarui aplikasi berikut terbilang mudah, yakni dengan masuk ke menu Setting pada Play Store. Kemudian geser ke arah bawah dan cari Play Store Version. Kemudian ketuk sebanyak beberapa kali guna melakukan update.

2. Hapus cache

Hapus file sampah di Play Store via Wartanusa.id

Bagaimana pun Play Store juga termasuk aplikasi! Jadi sudah pasti ia juga memiliki berkas sampah. Perlu kamu ketahui, cache atau file sampah juga berdampak cukup besar terhadap kinerja dari sebuah smartphone. Oleh karena itu, jika unduhan sampai tertunda maka bisa jadi diakibatkan oleh cache yang menumpuk. Maka karenanya hapus file sampah terlebih dahulu. Caranya dengan masuk ke menu Setting, kemudian klik My Apps lantas pilih Play Store, buka Storage dan pilih Clean Cache.

3. Perhatikan jaringan

Jaringan internet buruk via Sememi.net

Pernah mengalami unduhan tertunda? Salah satu masalah tersebut ternyata bisa diakibatkan lantaran jaringan internet kamu tidak stabil. Terlebih jika jumlah ukuran aplikasi yang diunduh terbilang besar. Apabila ukuran aplikasi yang diunduh punya kapasitas besar maka akan lebih baik jika kamu mengandalkan WiFi saja.

Selain beberapa hal di atas, Cakap People juga bisa melakukan pengecekan pada memori internal smartphone yang masih tersisa. Sebab seringkali jumlah memori internal yang sedikit juga bisa membuat aplikasi yang diunduh via Play Store jadi tertunda. Oleh karena itu, hapus saja aplikasi maupun data yang sudah tidak digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Hati-Hati! Ayah Perokok Ternyata Sebabkan Anak Tak Subur

Deretan Pekerjaan Unik untuk Generasi Millennial Berikut Wajib Dicoba, Tertarik?