in

4 Makanan Berikut Terbukti Ampuh Lindungi Kulit dari Sinar Matahari!

CakapCakap – Kulit merupakan salah satu aset berharga yang wajib Cakap People jaga. Oleh karena itu, tak ada salahnya guna melakukan beberapa treatment kecantikan yang bisa menjaga dan merawat kecantikan kulit. Mengingat maraknya metode perawatan kecantikan kulit yang berkembang, maka pilihlah yang memang cocok dengan kebutuhan kamu. Tetapi selain perawatan dari luar, kamu juga dapat merawat kulit dari dalam.

Bagaimana caranya? Dengan mengonsumsi jenis makanan yang bergizi serta penuh nutrisi. Salah satunya ialah buah-buahan. Beberapa makanan berikut ini dikenal memiliki nutrisi yang sangat baik guna menjaga kesehatan kulit serta melindunginya dari sinar matahari loh. Apa saja? Berikut daftarnya!

1. Tomat

Kandungan dalam tomat via Hellosehat.com

Bukan rahasia lagi jika tomat sangat kaya dengan kandungan lycopene di dalamnya. Kandungan tersebut terbukti ampuh bisa tingkatkan produksi kolagen di dalam tubuh kamu. Selain itu tomat juga dapat mengatasi adanya efek panas akibat terkena sinar matahari. Apabila dikonsumsi secara rutin, maka tomat bisa menghalau munculnya penuaan dini.

2. Buah Delima

Manfaat buah delima untuk kulit via Buletinaktual.com

Berikut ini termasuk salah satu buah yang tinggi akan kandungan antioksidan. Sehingga buah delima dipercaya dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Bahkan dengan mengonsumsi buah delima kulit bisa dilindungi dari radikal bebas serta sinar matahari yang berdampak buruk bagi sel kulit. Kamu dapat mengonsumsi delima secara langsung maupun dihidangkan dalam bentuk jus buah atau smoothies.

3. Teh hijau

Kaya akan zat antioksidan via Doktersehat.com

Jenis teh yang satu ini dikenal memiliki banyak sekali manfaat. Hal tersebut dikarenakan adanya kandungan antioksidan yang tinggi. Alhasil teh hijau sering dijadikan sebagai produk perawatan kecantikan yang baik bagi tubuh. Teh hijau diyakini dapat melindungi organ tubuh serta jaringan kulit. Sehingga kerusakan DNA akibat racun bisa dicegah.

4. Ikan

Vitamin D dalam ikan berdampak baik bagi kulit via Hellosehat.com

Apa kamu salah satu penggemar ikan? Ternyata kandungan vitamin D dalam ikan ini terbilang tinggi. Sehingga bisa bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Tak hanya dapat mencegah kulit dari paparan sinar UV, vitamin D pada ikan juga bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat terkena sinar UVB loh!

Nah, selain bermanfaat guna melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang merusak makanan di atas juga termasuk sumber nutrisi penting Cakap People. Sebab di dalamnya tersedia aneka kandungan yang baik bagi tubuh. Kamu pun tak perlu susah payah dalam mencari makanan di atas. Sebab mudah ditemukan di mana saja. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tak Ikut Jejak Orang Tua, 9 Anak Presiden dan Wapres Ini Menolak Terjun ke Politik

3 Mitos Seputar Diet Ini Bikin Salah Paham, Kamu Pernah Percaya?