in

Waspada, Peralatan yang Ada di Rumah Ini Bisa Jadi Sarang Bakteri!

CakapCakap – Rumah adalah tempat kita berteduh serta bernaung. Hampir banyak waktu yang kita habiskan di dalam rumah. Sehingga guna menjaga kebersihannya maka Cakap People tak boleh malas untuk bersih-bersih. Sebab di dalam rumah yang bersih terdapat jiwa yang sehat di baliknya. Apabila rumah kamu kotor dan dipenuhi oleh bakteri maka secara otomatis penghuni di dalamnya juga akan mudah terserang penyakit bukan?

Bakteri bisa bersarang di mana saja. Terlebih di dalam alat-alat yang jarang dibersihkan. Nah, ada beberapa alat yang sering kamu pakai namun jarang dibersihkan. Alhasil karena terpapar bakteri maka alat-alat tersebut bisa memberikan dampak kurang sehat padamu. Lantas, apa saja peralatan tersebut? Ini dia daftarnya!

1. Kuas make up

Bersihkan brush make up via Hellosehat.com

Bagi kaum hawa maka peralatan make up berikut terbilang penting. Sebab bisa menjadi media untuk memoles riasan ke wajah. Karena berhubungan langsung dengan wajah, maka kamu  harus senantiasa menjaga kebersihan kuas make up. Sebab banyak yang mengalami infeksi staph serius akibat pemakaian kuas make up yang sering tidak dicuci. Tentu kamu tak ingin mengalami masalah serupa bukan? Maka dari itu, cuci brush make up sesering mungkin guna menghalau tersebarnya bakteri. Apabila kamu menggunakan kuas make up setiap hari maka bersihkan setiap 2 kali sehari.

2. Keyboard komputer

Jaga kebersihan komponen hardware via Cleansoftware.org

Komputer atau laptop memiliki bagian fisik yang wajib kamu bersihkan, mulai dari bagian monitor hingga keyboard. Sebab jika bagian-bagian fisik atau hardware tersebut tak kamu bersihkan maka dapat berpotensi menjadi sarang bakteri. Sontak hal tersebut akan menimbulkan dampak kurang baik padamu. Berbekal studi yang dilakukan di Swinburne University of Technology di Melbourne menyebutkan jika kontaminasi bakteri terbilang signifikan pada keyboard. Bakteri yang bersarang di sana meliputi E.coli hingga Staphyloccus. Alhasil kamu harus senantiasa membersihkan keyboard secara rutin.

3. Remote TV

Ada bakteri di remote TV via Bobo.grid.id

Berikut merupakan alat yang paling sering diperebutkan di rumah. Namun, tahukah kamu jika remote TV merupakan sarang bakteri yang tak pernah kamu duga? Peralatan ini juga mungkin sangat jarang dibersihkan. Padahal benda berikut bisa dihuni oleh aneka bakteri seperti E.coli hingga Staphyloccus. Jadi, hati-hati ya!

4. Dishwasher

Cuci dishwasher via Amanacanada.ca

Alat berikut ini memang bisa meringankan pekerjaan rumah. Sebab ia dapat mencuci piring dengan cepat dan efektif. Kendati demikian bukan berarti kamu tak bisa membersihkannya. Sebab dishwasher rentan terkena bakteri serta jamur seperti Escherichia, Pseudomonas hingga Acinetobacter. Sehingga untuk menghalau adanya bakteri tersebut maka kamu harus rutin membersihkan alat tersebut.

Itulah beberapa peralatan dalam rumah yang mungkin bisa jadi sarang bakteri Cakap People. Selain alat-alat di atas kamu juga harus rutin membersihkan peralatan lain seperti pintu kulkas hingga mesin cuci. Sebab kemungkinan peralatan tersebut untuk terpapar bakteri juga terbilang tinggi.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Mengenal Aneka Fitur Rahasia di Google Translate, Kamu Wajib Tahu!

Deretan Makanan Rumahan Ini Bikin Kangen Pulang, Mana Favorit-mu?