in ,

Waspada! Maros-Makassar Terancam Kekurangan Air. Bendungan Lekopancing Mengering

Kekeringan melanda Maros-Makassar.

CakapCakap – Air merupakan kebutuhan primer yang dibutuhkan manusia dalam kehidupannya sehari-hari. Tanpa air, manusia sulit untuk bertahan hidup. Salah satu artikel menjelaskan bahwa manusia normal hanya bisa bertahan hidup tanpa minum air selama 100 jam atau setara dengan 3-4 hari. Oleh sebab itu, air merupakan hal yang sangat penting bagi manusia.

Foto : Bendungan Lekopancing (Makassar Tribun News)

Nah, buat kamu Cakap People area Maros-Makassar, ada kabar yang kurang menggembirakan nih. Bendungan Lekopancing yang terletak di Desa Pucak, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan sudah mengalami kekeringan selama sebulan kebelakang.

Seperti diketahui, bendungan Lekopancing ini merupakan bendungan yang digunakan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Maros dan juga kota Makassar. Akibat dari kekeringan ini, kabupaten Maros dan kota Makassar kekurangan dalam mendapatkan suplai air bersih.

Ilustrasi air.

Bendungan Lekopancing mempunyai 32 pintu air dimana dalam kondisi normal, debit air di bendungan bisa mencapai 1-2 meter dari atas pembatas bendungan. Namun saat ini, air mencapai 1,5 meter dari batas normal. Hal ini bisa semakin parah apabila hujan tidak segera turun. Diperkirakan, kondisi ini akan terus terjadi hingga bulan Oktober saat musim penghujan tiba.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

LinkAja Sudah Dapat Digunakan di Singapura, 3 Negara Selanjutnya Akan Menyusul

Asteroid Mendekati Bumi Pada September 2019, Seberapa Besar Peluang Menabrak Kita?