in ,

Wah, Ternyata Ada Deretan ‘Surga’ Tersembunyi di Banyuwangi Loh!

CakapCakap – Cakap People! Jika kamu traveling ke Banyuwangi, yang terletak di ujung timur pulau jawa ini, jangan hanya ke Ijen dan Baluran saja ya. Coba kunjungi deretan pilihan ‘surga’ tersembunyi di Banyuwangi ini yang bisa jadi destinasi tambahanmu saat ke Banyuwangi. Ini dia dereran ‘surga’ itu :

1. Jawatan Benculuk

Jawatan Benculuk via Instagram: Ayodolan
https://www.instagram.com/p/BbZeqoVDIPZ/

Buat kamu yang menyukai film The Lords of the Rings, kamu akan rugi jika tidak menyambangi tempat ini. Karena di sini adalah tempat pas untuk hunting foto layaknya film tersebut. Kamu bisa merasakan sensasi seru berlibur seperti di hutan.

Awalnya, Jawatan Benculuk ini adalah sebuah bangunan dengan umur cukup tua dan digunakan untuk pengelolaan kereta api. Tetapi untuk sekarang ini pemerintah daerah lebih memiliki untuk menjadikan tempat wisata jawatan karena memiliki pemandangan cukup eksotis.

Jawatan ini dikelola oleh perhutani karena sekitar tempat ini memang ditumbuhi tumbuhan layaknya seperti di hutan. Luasnya sekitar 3,8 hektar. Kamu bisa melihat banyaknya pepohonan yang masih hidup dan tumbuh besar di sini. Suasana rindang dan menciptakan teduhnya alam akan melindungi para pengunjung dari terik matahari.

2. Gunung Raung

Gunung Raung via Instagram: Pendaki_classic_53
https://www.instagram.com/p/Bu8YZUIl38U/

Gunung Raung adalah salah satu tempat yang paling tepat buat kamu telusuri buat kamu yang hobi mendaki.

Meski memiliki karakter medan yang menantang, Gunung Raung tetap menjadi tujuan pendakian para penyuka adrenalin. Hal ini karena daya tarik puncak Gunung Raung yang terkenal akan keindahannya.

Di Gunung Raung, kamu akan menemukan empat puncak yaitu Puncak Bendera, Puncak 17, Puncak Tusuk Gigi, dan Puncak Sejati sebagai puncak yang tertinggi. Untuk mendaki puncak tersebut, kamu harus menggunakan atribut keamanan. Pasalnya, Gunung Raung kerap mengalami pergantian cuaca drastis yang bisa menyebabkan tanah longsor dan angin kencang. Jadi, sebelum ke sana, pastikan cuacanya cerah agar tidak membahayakan diri sendiri ya.

3. Waduk Bajulmati

Waduk Bajulmati via Instagram: @wandereroe
https://www.instagram.com/p/BuXgTdqH88I/

Destinasi wisata bernama Waduk Bajulmati ini memang digadang-gadang sebagai mini Raja Ampat yang memiliki pemandangan elok.

Saat menjejakkan kaki di Waduk Bajulmati, hal pertama yang akan kamu rasakan adalah kesejukan alam dan suara aliran air dan semilir angin. Panoramanya penuh dengan panorama hijau. Panorama hijau, angin semilir dan waduk yang bening menjadi perpaduan yang apik untuk diabadikan ke dalam sebuah potret. Hasilnya tidak akan mengecewakan.

4. Teluk Hijau

Teluk hijau via Instagram: amazingbanyuwangi
https://www.instagram.com/p/BeCChmgA-O8/

Banyuwangi juga memiliki pantai yang tak kalah indahnya dengan yang ada di Bali.

Green Bay atau Pantai teluk hijau yang keindahannya membuatnya menjadi destinasi wisata favorit dan populer di kota Banyuwangi. Pantai yang indah dan dipadukan dengan hutan yang masih asri semakin membuat liburanmu menjadi semakin sempurna.

Disini juga terdapat air terjun dengan air yang turun langsung mengarah di bibir pantai, sehingga membuat keindahan pantai ini semakin lengkap.

Menurut cerita, konon air terjun tersebut pernah di gunakan para bidadari cantik untuk mandi. Dari hal tersebut pengunjung dapat membilas badan di air terjun ini setelah asyik bermain di pantai.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

3 Cara Paling Kreatif Membuat Mie Instan Ala Anak Kos

Data Satelit Kecelakaan Ethiopian Airlines Pengaruhi Keputusan Dunia?