in ,

Unik dan Istimewa, Inilah Deretan Takjil di Negara Arab

Hampir setiap negara memiliki makanan khasnya masing-masing. Begitu pula dengan negara Arab Saudi. Meskipun negara ini sangat terkenal sebagai produsen buah kurma, namun ternyata bukan hanya kurma yang menjadi menu khas sewaktu berbuka puasa. Ada beragam jenis makanan ringan lain yang ikut menyemarakan waktu berbuka puasa.

Takjil-takjil itupun memiliki sensasi rasa yang khas nan menggoda. Sekali kamu melihatnya maka kamu akan tertarik untuk mencicipinya. Lantas, apa saja takjil-takjil tersebut? Jadi bikin penasaran kan?

1. Aseeda

Aseeda via theafricangourmet.com

Untuk berbuka puasa memang dianjurkan untuk menyantap jenis makanan manis terlebih dulu. Sebab tujuannya untuk memulihkan tenaga kita. Nah, seperti yang dilakukan oleh orang-orang  Libya yang mengonsumsi aseeda sebagai menu  andalan saat buka puasa. Aseeda merupakan takjil yang dibuat dari bahan dasar tepung. Lantas dibentuk bulat menggunakan butter, air dan madu. Alhasil rasa manisnya pun alami dan cocok untuk membangkitkan energi.

2. Zalabia

Zalabia via youtube.com

Di negara Algeria makanan ringan ini menjadi salah satu menu wajib yang dihidangkan untuk berbuka puasa. Menu tersebut dibuat dari bahan tepung, serta rasanya juga manis. Jika di negara kita zalabia ini rasanya mirip seperti donat. Zalabia biasa dikonsumsi bersama teh setelah buka puasa. Biasanya zalabia juga dibagikan ke masjid-masjid.

3. Baklava

Baklava via rowsehoney.co.uk

Mayoritas masyarakat Turki biasanya menggunakan baklava untuk menu berbuka. Takjil yang satu ini dibuat dari roti lapis, yang mana diberikan lapisan madu serta potongan kacang. Sehingga rasanya pun cenderung manis. Baklava ini merupakan menu Turki yang wajib kamu coba lho!

4. Qatayef

Qatayef via youtube.com

Makanan ringan asal Arab Saudi ini sangat populer saat tiba bulan Ramadan. Bentuknya hampir sama dengan dumpling  yang diisi oleh kacang serta krim. Kamu wajib mencicipi hidangan takjil yang berikut ini.

5. Lahmajoun

Lahmajoun via sodelicious.recipes

Sesaat pasca berbuka orang-orang di Beirut, Lebanon akan mengonsumsi lahmajoun yang dibuat dari roti bulat dengan taburan dari daging cincang serta sayur-mayur. Jenis sayur yang digunakan antara lain, bawang, paprika, kayu manis serta tomat. Rasa lahmajoun ini terbilang gurih serta nikmat. Alhasil tak heran jika daerah ini sering menggunakannya untuk menu berbuka puasa.

6. Foul

Foul via simplyleb.com

Berikut ini ialah menu khas dari orang-orang Suriah. Biasanya menu  foul ini dikonsumsi setiap hari Jumat pada bulan Ramadan untuk berbuka. Foul dibuat dari paduan kacang-kacangan, olive oil, tomat, dan bawang. Cara makannya menggunakan roti. Kira-kira gimana ya rasa menu foul ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Gak Perlu Sebel, Ini Tips Ampuh Menghadapi Si Tukang Pamer!

5 Bahan Ala Rumahan Ini Bantu Merontokkan Masalah Rambut, Tanpa Harus ke Salon!